BPJS Kesehatan Singkawang Laksanakan FGD Bersama Jasa Raharja dan Polres Singkawang

Hal ini sekaligus menjadi penguatan standar mutu dan peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS yang mengalami kecelakaan lalu...

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
BPJS Kesehatan Singkawang Laksanakan FGD Bersama Jasa Raharja dan Polres Singkawang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG – Dalam rangka meningkatkan layanan korban kecelakaan lalu lintas, BPJS Kesehatan gelar Sosialisai Bersama Jasa Raharja.

Hal ini sekaligus menjadi penguatan standar mutu dan peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Adapun acara dihadiri oleh BPJS Kesehatan Singkawang, Immanuel Bandi SE.,MM, Jasa Raharja Perwakilan Singkawang, Ivan Anggota Polres Singkawang, serta Influencer Singkawang.

Acara yang dikemas melalui FGD Live Facebook bersama Bapak Ivan - Influencer Singkawang di Omni Cafe Singkawang.

Kepala PT Jasa Raharja Singkawang, mengatakan Program JKN-KIS diselenggarakan secara nasional berdasarkan prinsip asuransi sosial dan prinsip ekuitas dengan tujuan menjamin agar peserta JKN-KIS memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan kesehatan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan.

BPJS Kesehatan Salurkan Bantuan Bencana Banjir di Kelurahan Condong Singkawang

”FGD ini dilaksanakan terkait dengan penanganan dan penjaminan korban kecelakaan lalu lintas, tata cara klaim asuransi Jasa Raharja serta mengedukasi masyarakat apabila terjadi kecelakaan lalu lintas wajib melakukan pembuatan Laporan Polisi agar bisa mendapatkan penjaminan dari Jasa Raharja maupun BPJS Kesehatan,” paparnya.

Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja Singkawang, Immanuel Bandi SE.,MM, saat membuka acara mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas koordinasi manfaat penyelenggaraan jaminan kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan, maka Kantor Pusat Jasa Raharja, BPJS Kesehatan dan Korlantas Polri telah melakukan integrasi pertukaran data, hasil pertukaran data tersebut selanjutnya dikemas dalam Monitoring Data Kecelakaan.

“Dengan adanya aplikasi, baik Polri maupun Jasa Raharja dapat segera mengetahui adanya kebenaran korban kecelakaan lalu lintas yang sedang ditangani rumah sakit secara realtime,” ucapnya.

Bandi menambahkan bahwa kegiatan yang sedang dilakukan pada FGD Live Facebook antara Jasa Raharja, Satlantas Polri dan BPJS Kesehatan yang memberikan sosialisasi informasi terbaru masyarakat.

“Sehingga dapat mempermudah korban kecelakaan untuk dapat dijamin biaya pelayanan kesehatannya,” tutup Bandi. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved