Oplet Terbakar di Pontianak

Sebuah Angkot di Pontianak Terbakar, Polisi Beberkan Pemeriksaan CCTV

Dari analisis rekaman CCTV yang diperoleh dari Ruko yang ada di lokasi tersebut, diduga ada unsur kesengajaan yang dilakukan untuk membakar oplet mili

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/DOK. POLRESTA PONTIANAK
Petugas Kepolisian saat melakukan olah TKP di lokasi kebakaran sebuah angkutan umum. Rabu 9 November 2022. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebuah angkutan umum / Oplet di Kota Pontianak terbakar pada Rabu 9 November 2022 dini hari.

Diduga oplet yang biasa digunakan pemiliknya untuk berjualan bensin itu sengaja dibakar oleh orang tak dikenal.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto menyampaikan bahwa pemilik oplet bernama Mat Saleh telah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pontianak Kota.

Atas laporan tersebut, tim Inavis Satreskrim Polresta Pontianak sudah melakukan olah TKP serta melakukan interogasi terhadap sejumlah saksi.

Selain itu petugas juga memiksa CCTV yang ada di lokasi.

Dari analisis rekaman CCTV yang diperoleh dari Ruko yang ada di lokasi tersebut, diduga ada unsur kesengajaan yang dilakukan untuk membakar oplet milik korban tersebut.

Anggota Inafis Polresta Pontianak Datangi TKP Oplet Hangus Terbakar

Kompol Indra mengatakan Rekaman CCTV yang telah diambil di TKP merekam adanya seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya ( masih dalam penyelidikan ) terekam sesaat sebelum timbulnya api.

Setelah itu laki - laki tersebut tampak menjauhi Oplet milik korban.

"Bersamaan dengan itu terlihat percikan api kemudian api membesar di bagian depan oplet sampai akhirnya api membakar oplet secara keseluruhan,"ungkapnya.

Dari keterangan korban Oplet tersebut sehari-hari dipergunakan oleh korban untuk mengantri bensin dan berjualan bensin, dan sebelum terbakar, Korban selesai berjualan pada pukul 24.00 Wib dan meninggalkan opletnya dalam kondisi terkunci tapi tidak dijaga / tidak ada penunggunya.

"Terhadap Pelaku yang diduga menyebabkan kebakaran oplet milik korban, motif serta alat yang dipergunakan oleh pelaku masih dalam penyelidikan,"ujar Kompol Indra. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved