Kunjungi Polres Sekadau, Subdit VIP Dit Pamobvit Polda Kalbar Lakukan Asistensi

Sasarannya meliputi pengecekan CCTV, ketersediaan apar dan hydrant, ruangan operator CCTV serta pos pengamanan internal

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sekadau
Subdit VIP Dit Pamobvi Polda Kalbar Asistensi Pengamanan Lembaga Negara di Sekadau, Selasa 8 November 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Asistensi pengamanan terhadap lembaga negara dilaksanakan oleh Subdit VIP Dit Pam obvit Polda Kalbar ke wilayah Kabupaten Sekadau , Selasa 8 November 2022.

Kegiatan diawali paparan Kasubdit VIP Dit Pamobvit Polda Kalbar Kompol Sunaryo di aula Bhayangkara Patriatama. Turut mendampingi Wakapolres Sekadau Kompol M. Aminuddin dan Kasat Samapta Iptu Triyono.

Selanjutnya, tim asistensi meninjau standar keamanan terhadap sejumlah lembaga negara di Kabupaten Sekadau yakni kantor Bupati, gedung DPRD, KPU dan Bawaslu.

Apel Jam Pimpinan, Berikut Pesan, Arahan dan Atensi dari Kapolres Melawi AKBP Sigit

"Sasarannya meliputi pengecekan CCTV, ketersediaan apar dan hydrant, ruangan operator CCTV serta pos pengamanan internal," tutur Kasat Samapta usai mendampingi kegiatan.

Beberapa temuan yang didapat dari pengecekan tersebut beragam antara lain belum adanya pagar di setiap lembaga tersebut, adanya CCTV yang tidak berfungsi serta ditemukan Apar yang sudah kadaluarsa.

Temuan berikutnya, belum adanya pos keamanan yang memadai serta masih ditemukan petugas keamanan internal yang belum bersertifikasi.

"Saran dan masukan disampaikan dari temuan tersebut, salah satunya untuk menjaga aset lembaga, termasuk jalur evakusi dalam menghadapi situasi darurat," jelas Kasat Samapta.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved