Pengedar Narkoba Dibekuk

Pangdam Agusto Benarkan JL Telah Dipecat Tahun 2018

"Sudah di pecat, dia sudah masuk aturan hukum yang berlaku bagi warga sipil itu,"kata Kapendam XII Tanjungpura.

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hadi Sudirmansyah
JL (31) warga Singkawang dan juga mantan Prajurit TNI saat di amankan Subdit III Ditresnarkoba Polda Kalbar diduga pengedar narkoba di Singkawang Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Kodam XII Tanjungpura membenarkan JL terduga kuat pelaku pengedar narkoba yang di tangkap Subdit III Ditresnarkoba Polda Kalbar itu adalah mantan Prajurit TNI yang telah di pecat sejak tahun 2018.

Kepada Tribun Pontianak, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto membenarkan JL merupakan anggota Rindam XII Tanjungpura yang telah di pecat sejak tahun 2018.

Kemudian Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura Kol Inf Hendra Purwanasari juga menambahkan pihaknya juga mendapatkan informasi yang serupa, JL merupakan mantan anggota TNI AD yang pernah bertugas di Rindam.

"Sudah di pecat, dia sudah masuk aturan hukum yang berlaku bagi warga sipil itu," kata Kapendam XII Tanjungpura.

Baca juga: BREAKING NEWS - Diduga Jadi Pengedar Sabu, Pecatan TNI Diringkus Polisi di Singkawang

Informasi di peroleh, JL seorang Bintara berpangkat Sersan Dua (Serda) yang pernah bertugas di Rindam XII Tanjungpura, kemudian melakukan pelanggaran pidana militer pada Maret 2017 dan akhirnya di pecat dari satuan tahun 2018 dan tak hanya itu terduga pelaku JL juga lernah dihukum dalam kasus tindak pidana narkotika yang ditangani oleh Polres Singkawang pada bulan Oktober tahun 2020 dan menjalani hukuman di Lapas II B Singkawang dan baru bebas (asimilasi) pada tanggal 4 Oktober 2022 kemarin.

Seperti di beritakan sebelumnya, Seorang mantan Prajurit TNI di tangkap anggota Direktorat Resnarkoba Polda Kalbar pada Senin 7 November 2022 sore, karena di duga sebagai pengedar narkoba jenis sabu di kawasan Singkawang Barat.

Saat terduga pelaku JL (31) warga Jalan Tani Kel Pasiran ini di tangkap oleh anggota Subdit III Direktorat Resnarkoba Polda Kalbar dan kemudian di lakukan di lakukan pengeledahan di rumah yang beralamat di Jalan Alianyang Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat di temukan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu 2, 89 gram, satu bungkus plastik klip kosong dan timbangan digital untuk mengedarkan narkobat tersebut.

"Berdasarkan laporan masyarakat setempat, dia merupakan seorang pengedar narkoba dan sering melakukan transaksi jual beli narkoba di wilayah tersebut,"kata Direktur Resnarkoba Polda Kalbar Kombes Pol Yohanes Hernowo di dampingi Kasubdit III AKBP Aswandi.

Lanjutnya, saat ini terduga pelaku JL sudah diamankan di Mako Ditresnarkoba Polda Kalbar berikut barang bukti narkoba jenis sabu 2,89 gram, satu bungkus plastik klip kosong, timbangan digital serta satu unit Smartphone merk Realme C15 warna silver.

"Saat ini yang bersangkutan sedang jalani pemeriksaan, untuk dalam rangka pengembangan,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved