Terobos Banjir, Wako Tjhai Chui Mie Salurkan Bantuan Pada Warga

Kedua tangannya tak henti menggendong kantong berisi makanan siap santap untuk diberikan ke warga yang kesulitan akibat banjr.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Dandim Singkawang salurkan bantuan ke korban terdampak banjir. Senin 7 November 2022. /Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Dandim 1202/Skw, Letkol Kav I Nyoman Artawan dan jajaran Polres Singkawang turun langsung ke rumah warga terdampak banjir untuk menyalurkan bantuan, Senin 7 November 2022.

Dengan mengenakan baju dinasnya, Tjhai Chui Mie nekat menerobos banjir yang sudah setinggi pinggang orang dewasa untuk mendatangi satu per satu rumah warga yang kebanjiran.

Kedua tangannya tak henti menggendong kantong berisi makanan siap santap untuk diberikan ke warga yang kesulitan akibat banjr.

Bantuan-bantuan berupa makanan siap santap, susu dan sembako tersebut, selain diberikan secara langsung ke warga yang tinggal di Rumah, namun juga disalurkan ke masyarakat yang mengungsi di posko evakuasi yang disediakan Pemerintah.

Rumah Terendam Banjir Selutut, Kapolsek Singkawang Selatan Inayatun Pilih Bantu Warga

Kepada warga yang tetap bertahan di kediamannya, Tjhai Chui Mie mengimbau mereka agar selalu memperhatikan anak-anak mereka yang bermain air serta menjaga barang-barang elektronik agar arus listrik tidak terkena air.

"Kami berharap, air bisa segera surut," ujar Tjhai Chui Mie, Senin 7 November 2022.

Selain itu, banjir yang terjadi di Kota Singkawang ini, Tjhai Chui Mie katakan, disebabkan curah hujan tinggi dengan waktu yang lama serta arus pasang laut yang membuat sungai meluap.

Pihaknya terus berusaha menangani banjir yang terjadi di Kota Singkawang agar tidak berdampak meluas ke masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved