Ratusan Peserta Ikuti Sosialisasi Tentang Tata Ruang Kota Pontianak dan Penataan Waterfront

Pasalnya di Jalan Sultan Muhammad ini nantinya akan menjadi wisata kuliner, ruang olahraga, tempat bermain anak-anak.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad rokib
kegiatan sosialisasi Kebijakan dan Peraturan Perundang-undangan Bidang Tata Ruang dalam rangka Hari Tata Ruang Nasional (HANTARU) 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 200 orang peserta dari berbagai instansi telah mengikuti kegiatan sosialisasi Kebijakan dan Peraturan Perundang-undangan Bidang Tata Ruang dalam rangka Hari Tata Ruang Nasional (HANTARU) 2022 dan Presentasi Walikota tentang Tata Ruang Kota Pontianak Tempo Dulu, Sekarang dan Masa Depan.

Pada kegiatan ini juga sekaligus sosialisasi Penataan Waterfront City kepada para pemilik bangunan ruko yang ada di tepian Sungai Kapuas Pontianak.

Sebagaimana hal tersebut disampaikan oleh Alfri selaku Kepala Bidang Tata Ruang dan Pengendalian Dinas PUPR Kota Pontianak usai acara di Hotel Ibis Pontianak Kalimantan Barat pada Senin 7 November 2022.

Tujuan digelarnya sosialisasi tersebut agar penataan bangunan-bangunan yang ada di tepian sungai Kapuas dan Jalan Sultan Muhammad bisa diseragamkan sehingga tidak lagi terlihat kumuh.

Baca juga: Erry Iriansyah Jadi Tersangka Kasus Korupsi, PH Akan Hadirkan Bukti dan Saksi Tersendiri

"Waterfront ini menjadi wajah baru kota Pontianak. Maka tampilannya harus bisa lebih rapi dan indah. Untuk itu, sosialisasi ini dilaksanakan agar para pemilik bangunan bisa mendukung program pemerintah," ujarnya.

Pasalnya di Jalan Sultan Muhammad ini nantinya akan menjadi wisata kuliner, ruang olahraga, tempat bermain anak-anak.

Sehingga, akan dilakukan penataan kabel, inventarisasi bangunan tua, penertiban bangunan terkena Garis sempadan Sungai dan pengecatan kembali bangunan dengan tema tertentu.

Ia berharap agar para pemilik bangunan bisa menyesuaikan bangunannya dengan kondisi yang ada sekarang ini dalam mendukung terwujudnya kawasan destinasi wisata. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved