MTQ Kalbar 2022

Pembukaan MTQ Kalbar 2022, Sutarmidji Harap Tampilan Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang Tetap Dijaga

Acara yang digelar di Halaman Masjid Agung Al-Ikhlas ini, diikuti oleh ratusan kafilah dari seluruh kabupaten/kota se-Kalbar.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji saat melepas kendaraan hias dalam acara pawai taaruf yang merupakan salah satu rangkaian pembukaan MTQ ke-XXX Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang pada Sabtu 5 November 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji melepas Pawai Taaruf yang merupakan salah satu rangkaian acara pembukaan MTQ Kalbar 2022 di Kabupaten Ketapang, Sabtu 5 November 2022. 

Acara yang digelar di Halaman Masjid Agung Al-Ikhlas ini, diikuti oleh ratusan kafilah dari seluruh kabupaten/kota se-Kalbar.

Dalam kesempatannya, Sutarmidji pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pelaksana MTQ Kalbar 2022 di Ketapang, karena dapat membuat suasana MTQ ini sangat semarak. 

"Karena bisa mengajak seluruh masyarakat menyemarakkan dan menyukseskan acara ini," kata Sutarmidji

Mantan Wali Kota Pontianak itu menyebut, banyak perubahan yang tampak dalam pelaksanaan MTQ Kalbar 2022 di Ketapang. Salah satunya adalah tampilan Masjid Agung Al-Ikhlas beserta komponennya yang semakin indah dan megah. 

Gladi Bersih MTQ ke 30 di Ketapang Sukses Digelar, Farhan Mengaku Bangga

Ia pun berharap hal itu bisa terus dijaga agar tetap nyaman setelah pelaksanaan MTQ Kalbar 2022 nanti. 

"Itu agar bisa menjadi kenangan bahwa Ketapang pernah menjadi tuan rumah MTQ Kalbar 2022 tingkat Provinsi Kalbar," jelasnya.

Karena dalam setiap event atau kegiatan seperti MTQ Kalbar 2022 ini, lanjut Sutarmidji, harus ada simbol kebanggaan untuk mencatat kesuksesan dari kegiatannya. 

"Agar dapat meninggalkan kesan dan pesan untuk ke depan. Ketapang sudah melakukan itu tinggal menjaganya. Saya yakin karena kegiatan ini betul-betul serius," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang Farhan yang juga Ketua Umum MTQ Kalbar 2022 di Ketapang mengatakan, Pawai Taaruf diharapkan dapat menyiarkan pelaksanaan MTQ Kalbar 2022 Tingkat Provinsi Kalbar ini agar semakin semarak. 

Farhan menjelaskan, peserta yang mengikuti pawai taaruf terdiri dari kafilah dari 12 kabupaten/kota se-Kalbar, puluhan sekolah dan enam kecamatan di Kabupaten Ketapang.

"Serta 30 kendaraan dari remaja masjid dan organisasi kemasyarakatan lainnya," pungkasnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved