Seru Banget! Bentangor Kids di Kayong Utara Belajar Keanekaragaman Tumbuhan Manfaatkan Variasi Daun

Terkait hal tersebut, Koordinator Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung di Sukadana, Simon Tampubolon menuturkan bahwa anak-anak Bentangor Kids terliha

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Adik-adik Bentangor Kids terlihat fokus menempelkan banyak variasi daun ketika belajar tentang keanekaragaman tumbuhan di sekitar hutan mini Yayasan Palung, Education Center Yayasan Palung Bentangor, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Anak-anak Bentangor Kids belajar tentang keanekaragaman tumbuhan di sekitar hutan mini Yayasan Palung (YP), Education Center Yayasan Palung Bentangor, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat beberapa waktu lalu. 

Terkait hal tersebut, Koordinator Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung di Sukadana, Simon Tampubolon menuturkan bahwa anak-anak Bentangor Kids terlihat asyik mengumpulkan beberapa daun yang beranekaragam baik dari bentuk daun, tepi daun, ujung daun dan perbedaan lainnya. 

“Daun-daun tersebut kemudian ditempelkan dikertas plano, sebagai bahan presentasi. Setiap kelompoknya, menemukan sekitar 40 sampai 50 daun yang berbeda,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Jumat 4 November 2022. 

Kepala BKPSDM Kayong Utara Minta Satpol PP Disiplin dan Tegas Jalankan Tupoksi Sesuai Peraturan

Lebih lanjut, Simon menerangkan banyaknya variasi daun yang mereka temukan menjadi salah satu indikator bahwa keanekaragaman jenis tumbuhan di sekitar hutan mini Yayasan Palung masih sangat tinggi. 

Kegiatan pengamatan keanekaragaman tumbuhan ini didampingi oleh anggota REBONK (Relawan Bentangor untuk Konservasi) dengan arahan dari Simon Tampubolon.

Kemudian, Bentangor Kids merupakan anak-anak yang berusia 8-12 tahun (anak-anak seusia Sekolah Dasar dan mereka masih aktif sekolah). 

Dengan begitu, bagian dari peningkatan kapasitas masyarakat yang berdiam di sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Palung, Yayasan Palung bekerjasama dengan Relawan Konservasi RebonK (Relawan Bentangor untuk Konservasi) menjalankan Program Bentangor Kids.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved