Minamas Group Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Kalbar dan Kalteng

Bantuan itu untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir yang ada di beberapa wilayah di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Nina Soraya
Minamas Group Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Kalbar dan Kalteng - PT-SNP-dan-PT-BAL-bantu-korban-banjir.jpg
Dok/Minamas Plantation
Penyaluran bantuan untuk korban banjir melalui PT SNP dan PT BAL di Desa Suka Karya, Kecamatan Marau, Kabupaten Ketapang, Kalbar. Minamas Plantation Region Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat melalui anak perusahaannya komitmen membantu masyarakat yang terdampak banjir.
Minamas Group Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Kalbar dan Kalteng - BPBD-Sanggau-bantu-korban-banjir.jpg
Dok/Minamas Plantation
Penyaluran bantuan sembako melalui BPBD Sanggau oleh PT SIA di Kabupaten Sanggau, Kalbar. Minamas Plantation Region Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat melalui anak perusahaannya komitmen membantu masyarakat yang terdampak banjir.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Minamas Plantation Region Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat melalui anak perusahaannya menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah secara simultan pada 21 September - 1 November 2022.

Adapun anak perusahaan yaitu PT Indotruba Tengah (PT ITH), PT Kridatama Lancar (PT KLR), PT Teguh Sampurna (PT TSA), PT Sandika Natapalma (PT SNP), PT Budidaya Agrolestari (PT BAL), dan PT Sedjahtera Indoagro (PT SIA).

Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 900 paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, gula, minyak goreng, dan ikan kaleng senilai total Rp 90 juta.

Bantuan itu untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir yang ada di beberapa wilayah di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Meliputi Kabupaten Ketapang, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, dan Kabupaten Seruyan.

Kuatkan Sinergi Penanganan Karhutla, Minamas Plantation Latih Masyarakat Cegah Karhutla di Kalbar

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada posko - posko bencana yang ada di tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan, maupun tingkat desa untuk selanjutnya bisa disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah tersebut.

“Tingginya intensitas hujan yang terjadi dua bulan terakhir, mengakibatkan banjir di beberapa wilayah di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat.

Untuk itu, sebagai wujud dari kepedulian perusahaan, kami menyerahkan bantuan ini untuk meringankan korban yang terdampak banjir tersebut," kata Regional CEO Minamas Plantation Mohammad Japri Giman, Jumat 4 November 2022.

Meski belum dapat menjangkau korban secara luas, lanjut Japri, pihaknya merasa senang karena dapat berkontribusi.

Hal ini sejalan dengan misi perusahaan yaitu memberikan kontribusi terhadap masyarakat sekitar.

"Serta memastikan perkebunan Minamas dijalankan secara bertanggung jawab dan berkelanjutan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Sanggau Priyono mengucapkan terima kasih kepada perusahaan karena telah berpartisipasi dan membantu warga dalam menghadapi musibah banjir ini.

Kususnya, dalam membantu menjaga pasokan sembako.

"Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami dan juga sangat disambut baik oleh masyarakat yang terdampak banjir,” ungkap Priyono.

Selain itu, Kepala Desa Suka Karya, Kecamatan Marau, Kabupaten Ketapang Sukwanto yang merupakan perwakilan masyarakat penerima bantuan, juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Minamas Group.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Minamas. Paket sembako ini tentunya sangat dibutuhkan oleh warga kami dan semoga bisa meringankan beban warga kami yang terdampak banjir saat ini,” ujarnya.

Selain rutin berkontribusi melalui Pilar Lingkungan seperti donasi bagi korban banjir tersebut, program tanggung jawab sosial Minamas Plantation kepada masyarakat juga dikembangkan dalam pilar Pendidikan, Pemberdayaan Masyarakat serta Kepemudaan, Olahraga dan Budaya yang berkomitmen dan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved