Kapolsek Singkawang Timur dan Personel Laksanakan Pengaturan Jalan yang Macet

jalan raya raya Singkawang-Bengkayang kelurahan nyarumkop Kecamatan Singkawang Timur, mengalami kemacetan

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Singkawang Utara
Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Garam lakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas ketika pembersihan dahan dan rating pohon yang telah mati di bahu jalan, Kamis 3 November 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kapolsek Singkawang Timur Iptu Dwi Hariyanto Putro, SH beserta personel dan warga melaksanakan pengaturan jalan yang macet akibat adanya mobil yang amblas akibat hujan deras mengakibatkan jalan berlobang di Jalan Raya Singkawang-Bengkayang, Kelurahan Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur, Rabu 2 November 2022 .

Meskipun mobil tepetak, kata Kapolsek Singkawang Timur Iptu Dwi Hariyanto Putro, SH. sopir mobil Tangki dalam keadaan selamat.

Kapolsek Singkawang Timur Polres Singkawang, Iptu Dwi Hariyanto Putro, SH mengatakan, disebabkan jalan berlobang, mobil tangki warna Merah Putih bermuatan minyak terpetak.

Polisi Singkawang Timur dan warga lakukan evakuasi mobil tangki yang tepetak di Jalan Raya Singkawang-bengkayang, kelurahan nyarumkop Kecamatan Singkawang Timur, akibat jalan berlobang karena guyuran hujan deras Sehingga mobil tangki warna merah putih yang membawa minyak tepetak di jalan raya Singkawang-Bengkayang.

Kerap Buat Pengendara Tergelincir, Jalan Rusak Desa Lorong Diperbaiki Satlantas Polres Sambas

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas di jalan raya raya Singkawang-Bengkayang kelurahan nyarumkop Kecamatan Singkawang Timur, mengalami kemacetan.

“Kapolsek Singkawang Timur Beserta personil, dan masyarakat sekitar, melaksanakan giat pengaturan arus lalu lintas sampai arus lalu lintas kembali lancar”, tutur Iptu Dwi Hariyanto Putro, SH.

Setelah Mobil tangki berhasil dievakuasi, arus lalu lintas di jalan raya Singkawang-bengkayang sudah kembali lancar dan normal.

"Perlu adanya perhatian dari pemerintah yang berwenang terhadap

jalan raya Singkawang timur, seingga tidak terjadi lagi mobil amblas atau tepetak karena kondisi jalan yang rusak.

Antisipasi Ada Korban

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Garam lakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas ketika pembersihan dahan dan rating pohon yang telah mati di bahu jalan, Kamis 3 November 2022.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Garam Aipda Sodikin melaksanakan pengaturan arus lalu lintas tepatnya di Jalan Ratu Sepudak Kelurahan Sungai Garam.

Kegiatan penebangan dahan pohon yang sudah mati dilakukan dari Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang. Pemotongan dahan dan ranting pohon mengunakan peralatan pemotong secara manual.

Kegiatan tersebut dikerjakan di bahu jalan yang bersetuhan langsung dengan penguna jalan
Sehingga dapat membahayakan bagi Pejalan kaki, pengendara R2 maupun pengemudi R4.

Pada saat Bhabinkamtibmas Keliurahan Sungai Garam bertujuan berangkat kerja ke Mako Polsek Singkawang Utara untuk melaksanakan apel pagi melewati jalan tersebut dan melihat aktifitas pemotongan kayu di bahu jalan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Garam lakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas ketika pembersihan dahan dan rating pohon yang telah mati di bahu jalan, Kamis 3 November 2022
Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Garam lakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas ketika pembersihan dahan dan rating pohon yang telah mati di bahu jalan, Kamis 3 November 2022

Melihat situasi tersebut dan perkiraan dari Bhabinkmtibmas akan terjadi ambang gangguan kamtibmas. Sebelum menjadi kejadian kamtibmmas dilakukan antispasi dan pencegahan dengan inisiatif sendiri Bhabinkamtibmas rurun langsung ke ke lokasi untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Garam memberi tanda peringatan kepada pengguna jalan yang lewat agar berhati hati, fokus dan konsetrasi letika mendekati area pekerjaan tersebut. Dikarenakan pekerja sedang sibuk melakukan aktifitasnya berkerja.

Pengguna jalan yang tidak mau diterangkan identitas mengucapkan terima kasih atas bantuan Bhabinkamtibmas karena telah hadir pengaturan lalu lintas disaat jam ramai penguna jalan yang ke sekolah dan berangkat berkerja sehingga tidak terjadi musibah di jalan.

Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang turut ucapkan terima kasih atas.pekerjaan pemotongan pohon berjalan lancar tidak ada hal yang timbul yang merugikan semua pihak, berkat kerjasama semua pihak serta adanya saling menghormati dan menghargai, suatu perbuatan kecil menjadi bernilai apabila dirasakan positif bagi semua, mulailah dari pelayanan Polri dari yang terkecil dengan kata kuncinya Ikhlas, imbuh Bhabinkamtibmas.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved