Musda II MD KAHMI dan Musda I Forhati Melawi Sukses, Bupati Dadi Sunarya: Beri Semangat Baru

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa. Turut hadir Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Wakapolres Melawi, Ko

Penulis: David Nurfianto | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Foto bersama Musyawarah Daerah (Musda) ke II Korps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Musda ke I Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Kabupaten Melawi sukses di gelar, Kamis 03 November 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI – Musyawarah Daerah (Musda) ke II Korps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Musda ke I Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Kabupaten Melawi sukses di gelar pada Kamis 3 November 2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa beserta Wakil Bupati Melawi, Kluisen, Wakapolres Melawi, Kompol Asmadi, Ketua Majlis Wilayah KAHMI Kalimantan Barat, M. Isnaini, Ketua MW Formati Kalbar, Darmanelly, serta Para Kepala OPD, pimpinan ormas, tokoh masyarakat, anggota KAHMI dan anggota HMI di Kabupaten Melawi.

Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa menyambut baik terselenggaranya MUSDA ke-2 KAHMI Kabupaten Melawi sebagai wahana untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama antar anggota KAHMI.

“Melalui MUSDA ini diharapkan melahirkan berbagai rumusan keputusan dalam program kerja kepengurusan MD KAHMI Melawi dalam melaksanakan tuntutan dan amanat AD ART Organisasi," ungkapnya.

Kapolres Melawi Pantau Langsung Pelayanan Kepolisian di Lingkungan Polres Melawi

Lebih lanjut, Bupati mengatakan sejak KAHMI didirakan pada tanggal 17 September 1966, telah melahirkan tokoh-tokoh nasional maupun lokal yang juga ikut serta berperan dalam memajukan bangsa.

“MUSDA ke-2 ini merupakan langkah maju bagi KAHMI Melawi untuk melaksanakan program kerja ke depan yang lebih baik, sehingga nantinya akan dapat memberikan manfaat yang besar bagi anggota dan pembangunan daerah Kabupaten Melawi kedepannya”, ujarnya.

Bupati berharap KAHMI Kabupaten Melawi dapat memberi semantat baru, berupa sumbangsih pemikiran yang konstruktif yang mampu menggairahkan dan meningkatkan aktivitas dan motivasi bagi kemajuan daerah.

Sementara itu, Koordinator Presidium KAHMI Melawi mengatakan KAHMI memiliki peran untuk mendorong dan mendukung pelaksanaan Latihan kader serta diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata serta sumbangsih pemikiran bagi daerah.

Syaiful juga mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa dari Bupati dan Wakil Bupati Melawi selama ini kepada organisasi KAHMI, HMI, maupun ormas dan OKP lainnya dalam melaksanakan kegiatan-kegiatannya.

“Kegiatan apapun, Bupati dan Wabup hadir dan ikut membantu. KAHMI juga memberikan kontribusi yang positif untuk memajukan dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kewenangan yang dimiliki, ” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Majelis Wilayah KAHMI Kalimantan Barat,  M. Isnaini menilai pelaksanaan Musda Melawi berjalan luar biasa. Bahkan ia mendorong agar Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya bisa menjadi anggota kehormatan KAHMI.

“Yang hadir ramai sekali. Perhatian bupati, supportnya ke KAHMI dan HMI. Tentu perhatian beliau kita harapkan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya. Sehingga dalam peningkatan SDM, dalam beberapa tahun kedepan akan lahir pemimpin-pemimpin di Kabupaten Melawi,” katanya.

Isnaini mengharapkan KAHMI Melawi dapat membangun peran penting, utamanya dalam menjaga berjalannya pengkaderan HMI serta mendistribusikan alumni HMI untuk memaksimalkan peran sertanya dalam berbagai bidang pembangunan. Dalam dua hal ini, ia merasa Melawi sangat berprestasi dalam mendistribusikan baik kader maupun alumni dalam berbagai bidang.  

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved