Wujudkan Pelayanan Prima, Kapolres Kayong Utara Sidak Ruang Pelayanan Publik

Tidak ada lagi praktek pungli dalam tugas pelayanan bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP)

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kayong Utara
Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H, S.Ik melakukan inspeksi mendadak (sidak) di satuan penyelenggara administrasi ( Satpas) SIM, Samsat dan Ruang Pelayanan SKCK, Selasa 1 November 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Mewujudkan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat. Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, S.H, S.Ik melakukan inspeksi mendadak (sidak) di satuan penyelenggara administrasi ( Satpas) SIM, Samsat dan Ruang Pelayanan SKCK . Selasa 1 November 2022 .

Kapolres didampingi pejabat utama juga melakukan pengecekan di ruang pelayanan publik seperti di  SKCK, Psikologi untuk penerbitan SIM dan Ruang uji Teori ( Tes Afis ).

Dalam sidaknya, Kapolres terlihat berdiskusi kepada personel. Kapolres meminta pelayanan publik saat ini harus meninggalkan budaya lama yang tidak baik.


Pelayanan kepada masyarakat harus baik, cepat, tidak berbelit-belit, ramah dan responsif hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra Polri," tegas Kapolres.

Polri, kata AKBP Arief, saat ini terus mewujudkan pelayanan publik yang prima. Ia pun mengutip pernyataan Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si terkait dengan dinamika situasi saat ini.
Penyelenggara pelayanan publik harus semakin baik, tuntutan masyarakat terus meningkat, raih kembali kepercayaan masyarakat.

Tidak ada lagi praktek pungli dalam tugas pelayanan bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP), dan sesuai Undang-Undang agar ini  dipedomani oleh seluruh jajarannya.

“Jangan ada pelanggaran karena pelanggaran dalam bentuk apa pun pasti ada sangsinya, ini harus kita hindari serta menerapkan 3S(senyum, sapa dan salam) dalam memberikan pelayanan,” tambah Kapolres.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved