Ketum PB ABTI Harap Bola Tangan Pantai Bisa Dipertandingkan di PON 2024

Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk untuk memajukan dunia olahraga bola tangan.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Foto bersama usai Ketua Umum PB ABTI Periode 2022 – 2026 dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman di Hotel Grand Cempaka, Jakarta pada Senin 31 Oktober 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) sekaligus Tokoh Olahraga Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar berharap agar Bola tangan pantai dapat dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh-Sumatera Utara pada 2024 mendatang.

Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk untuk memajukan dunia olahraga bola tangan.

"Pada dasarnya kita siap untuk memajukan pembinaan olahraga bola tangan, mulai tingkat dasar hingga ke penjuru dunia. Maka saya berharap bola tangan indoor dan pantai dapat dipertandingkan di PON XXI di Aceh dan Sumut tahun 2024 nanti,” ungkapnya pada Selasa 1 November 2022.

PB ABTI Kirim Atlet di SEA Beach Handball Championship 2022, Ini Harapan Tokoh Olahraga Pontianak

Lebih lanjut, Tokoh Olahraga Pontianak ini juga menjelaskan bahwa penampilan bola tangan di PON menjadi acuan pertama dalam melahirkan atlet yang handal.

"Setelah tampil PON, atlet ini dipromosikan sesuai jenjangnya, mulai dari SEA Games, Asian Games dan tertinggi di Olimpiade. Maka terobosan melakukan pembinaan berjenjang diberbagai daerah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi menjadi senjata utama dalam memajukan prestasi bola tangan di Indonesia," jelasnya. 

Terlebih kata Zulfydar, di setiap daerah terus tumbuh klub–klub dari atlet bola yang, maka pertumbuhan atlet bola tangan nasional sesuai dengan harapan KONI Pusat dan masyarakat bola tangan di Tanah Air harus terus ditingkatkan.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved