Lokal Populer

Sutarmidji Sebut Yuliana Adalah Keterwakilan Perempuan Sebagai Wakil Ketua DPRD Kalbar

Sutarmidji mengatakan, menurutnya selama ini hubungannya dengan DPRD Kalimantan Barat baik-baik saja

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/(Adpim Pemprov Kalbar).
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalbar Tentang Peresmian Pengambilan Sumpah/Janji Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Sisa Masa Jabatan 2019-2024 dari Fraksi Gerindra oleh Ketua DPRD Provinsi Kalbar M Kebing L di Aula Balairung Sari, Kantor DPRD Provinsi Kalbar, Senin 31 Oktober 2022. (Adpim Pemprov Kalbar). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, tampak hadir pada rapat paripurna pengambilan sumpah/janji pengangkatan jabatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat sisa masa Jabatan 2019-2024, Senin 31 Oktober 2022.

Pasca rapat paripurna tersebut, saat diwawancarai wartawan Sutarmidji mengatakan, menurutnya selama ini hubungannya dengan DPRD Kalimantan Barat baik-baik saja.

"Hubungan sih selama ini saya rasa ya baik-baik aja ya," ucap Sutarmidji kepada wartawan.

Ia menjelaskan, bahwa DPRD dan Pemerintah Daerah adalah satu kesatuan sebagai penyelenggara negara dalam roda kepemerintahan.

Yuliana Resmi Gantikan Suriansyah Jabat Wakil Ketua DPRD Kalbar

"Kalau Pemerintah itu eksekutif. Kalau bicara soal pemerintahan itu Pemerintah Daerah bersama DPRD," ujar Sutarmidji menjelaskan.

Sebagai satu kesatuan tersebut, ia menilai hubungan DPRD dan Pemprov Kalbar sejauh ini sudah berjalan sebagaimana mestinya, sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.

"Nah itukan sudah berjalan selama ini, ya," tutupnya.

Keterwakilan Perempuan

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalbar Tentang Peresmian Pengambilan Sumpah/Janji Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Sisa Masa Jabatan 2019-2024 dari Fraksi Gerindra oleh Ketua DPRD Provinsi Kalbar M Kebing L di Aula Balairung Sari, Kantor DPRD Provinsi Kalbar, Senin 31 Oktober 2022.

Yuliana yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar ini, menggantikan posisi Suriansyah sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar.

"Saya ucapkan selamat, jadi ada keterwakilan perempuan juga sebagai pimpinan DPRD," ungkap Midji.

Dirinya juga berharap Wakil Ketua DPRD yang baru bisa bersinergi dengan pimpinan legislatif lainnya serta bisa bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalbar dan Perangkat Daerah lainnya.

"Hubungan yang selama ini sudah terjalin baik sebagai penyelenggara negara. Jadi pemerintahan harus berjalan dengan baik dan harmonis antara DPRD sebagai lembaga legislatif sedangkan Pemerintah Daerah sebagai lembaga eksekutif," harap Midji.

Sebagai informasi, Yuliana Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar dari Partai Gerindra ini berasal dari daerah pemilihan Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah. Turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar Harisson, Forkopimda Provinsi Kalbar, Para Anggota DPRD serta seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Kalbar.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved