Tiga Bulan Menjabat, Kapolres Bengkayang Banjir Penghargaan

Terima kasih kepada seluruh personel Polres Bengkayang dan Forkopimda Kabupaten Bengkayang dimana atas kerja keras dan bantuan dari semua

Editor: Jamadin
Dok. Polres Bengkayang
Kapolres Bengkayang Polda Kalbar AKBP Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH, Terima penghargaan, Sabtu 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,BENGKAYANG  – Berbagai prestasi membanggakan terus menghampiri Kapolres Bengkayang Polda Kalbar AKBP Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH.

Bagaimana tidak, baru tiga bulan menjabat sebagai orang nomor satu di Kepolisian Resor Bengkayang, dia sukses meraih beberapa penghargaan bergengsi.

Sejak mendapat amanah untuk memimpin Polres Bengkayang pada 11 Juli 2022 lalu, Kapolres Bengkayang terus melakukan tugasnya dengan baik dan hasilnya beberapa penghargaan berhasil diraih.

Pertama, Penghargaan datang dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia yang diberikan kepada Kapolres Bengkayang atas Dedikasi serta Komitmen dalam mengungkap dan menangani Kasus anak di Kabupaten Bengkayang pada 17 Agustus 2022.

Kedua, datang dari Gerakan Nasional Polisi Sahabat Anak Kak Seto Award 2022 yang diberikan kepada Kapolres Bengkayang sebagai Kapolres Sahabat Anak dalam Penuntasan Kasus Anak Dibawah Umur pada tanggal 17 Agustus 2022.

Kapolres Bengkayang Terima Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak dan Komunitas Polisi Selebriti

Ketiga, Kapolres Bengkayang mendapatkan penghargaan dari Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang pada 14 September 2022 atas keberhasilan menggagalkan penyeludupan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di perbatasan Kabupaten Bengkayang.

Keempat, Penghargaan dari Komunitas Polisi Selebriti yang diberikan kepada Kapolres Bengkayang atas Prestasi dalam pelaksanaan Bansos Terbanyak dengan sasaran penerima Anak Penderita Stunting pada 24 Oktober 2022.

Kelima, dari Komisi Nasional Perlindungan Anak yang memberikan penghargaan kepada Kapolres Bengkayang atas Dedikasi dan Kepedulian terhadap anak Penderitan Stunting di Kabupaten Bengkayang pada 24 Oktober 2022.

Terakhir, Mantan Danyon B Sat Brimob Polda Kalbar ini mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia ( MURI ) atas Rekor Pengibaran bendera Merah Putih di Tapal Batas di Acara Merah Putih Tapal Batas (MPTB) IV di Jagoi Babang Bengkayang pada Sabtu (29/10/22).

Atas berbagai prestasi yang diraih, Kapolres Bengkayang menjadikan penghargaan tersebut untuk terus memberikan yang terbaik bagi Polres Bengkayang dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bengkayang.

“Terima kasih kepada seluruh personel Polres Bengkayang dan Forkopimda Kabupaten Bengkayang dimana atas kerja keras dan bantuan dari semua. Semoga dengan penghargaan ini, kita dapat terus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Bengkayang sehingga terciptanya Kamtibmas kondusif di Bengkayang”, kata Kapolres Bayu Suseno. 

Tidak hanya menerima penghargaan, untuk memberikan semangat kepada anggota dan Mitra Kamtibmas, AKBP Dr. Bayu Suseno juga memberikan berbagai piagam penghargaan diantaranya penghargaan diberikan kepada Ketua Dewan Adat Dayak (DAD), Ketua DAD Kecamatan dan Yayasan Planet Indonesia karena telah berkontribusi dalam memelihara Kamtibmas dengan menyerahkan 98 Puncuk Senpi Rakitan.

Selanjutnya, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Danyon B Pelopor dan Danki Zipur-B Yonzipur-6/SD atas prestasi tugas pengamanan Kunker Presiden RI di Kecamatan Sungai Raya Kab. Bengkayang.

Satgas Pamtas Yonif 645 Gardatama Yudha dan personel Polsek Jagoi Babang juga mendapatkan penghargaan dari Kapolres Bengkayang atas keberhasilan dalam mencegah dan penindakan peredaran Narkoba di Perbatasan serta personel Polsek Seluas atas keberhasilan mengungkap kasus TP. Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

Terakhir, personel Sat Lantas dan Sat Intelkam yang mendapatkan penghargaan dari Kapolres Bengkayang atas keberhasilan meraih penilaian dengan kategori BAIK oleh Kemenpan RB RI pada pelayanan Publik di Polres Bengkayang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved