Sah, Lagu Pesan Mendunia Versi Nasional Tercatat di Kemenkumham

Ia juga menjelaskan Surat pencatatan cipta atas karya Muda Mahendrawan ini berupa lagu “Pesan Mendunia Versi Nasional” 

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hadi Sudirmansyah
Surat pencatatan ciptaan pesan mendunia versi lirik nasional. *Kadiv Yankum dan HAM Kemenkumham Kalbar Harniati serahkan langsung Surat pencatatan cipta atas karya Muda Mahendrawan ini berupa lagu “Pesan Mendunia Versi Nasional” ke Bupati Kubu Raya H Muda Mahendrawan pada Jumat 28 Oktober 2022 di Mall Gaia Bumi Raya City Kubu Raya 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalbad menyerahkan surat pencatatan cipta lagu Pesan Mendunia versi Nasional kepada penciptanya tepat di hari Sumpah Pemuda pada Jumat 28 Oktober 2022

Kasubag Humas, RB dan TI Kanwil Kemenkumham Kalbar Zulzaeni Mansyur menuturkan penyerahan ini dilakukan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Kalbar Harniati mewakili Kepala Kantor Wilayah Pria Wibawa dan didampingi Kepala Bidang Pelayanan Hukum Muhayan.

"Kemarin di serahkan langsung ke pemilik atau pencipta lagunya, yakni Bapak Muda Mahendrawan yang juga Bupati Kubu Raya,"katanya Zulzaeni pada Minggu 30 Oktober 2022 saat dikonfirmasi Tribun Pontianak

Ia juga menjelaskan Surat pencatatan cipta atas karya Muda Mahendrawan ini berupa lagu “Pesan Mendunia Versi Nasional” 

Baca juga: Bupati Muda Ajak Pemancing Aktif Jaga Lingkungan di Kubu Raya

"Kita sudah koordinasi dengan Pemkab Kubu Raya, sengaja kita serahkan dalam rangkaian kegiatan Lounching Live Concert Pesan Mendunia yang diselenggarakan yang di rangkaian peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022. 

Bupati Kubu Raya Muda Mahendraean menuturkan Lagu Pesan Mendunia versi lirik nasional karyanya memang di daftarkan secara resmi dan saat ini telah tercatat ciptaan di Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Kemarin tanggal 26 Oktober 2022 informasi tersebut sampai ke saya melalui Bappeda," ujar Bupati Kubu Raya H Muda Mahendrawan.

Kepada Tribun Pontianak, Bupati Kubu Raya dua periode ini mengatakan dirinya merasa senang karena kini lagu "Pesan Mendunia" versi lirik nasional telah tercatat dan terlindungi ciptaan oleh lembaga negara Kementeri Hukum dan HAM RI.

Ia juga menceritakan perbedaan lagu Pesan Mendunia versi pertama yakni terdapat kata-kata Kubu Raya, namun untuk yang versi lirik Nasional tidak ada kata Kubu Raya.

"Lagu versi lirik Nasional ini, memang di peruntukan semua masyarakat Indonesia, jadi dengan bahasa Indonesia, masyarakat dari asal provinsi, suku, apa pun bisa memahami dan menikmatinya,"kata Bupati Muda

Lanjutnya, nanti secara resmi surat pencatatan ciptaan ini dari Kementerian Hukum dan HAM RI akan di serahkan melalui Kanwil Kemenkumham Kalbar saat digelarnya Konser Kreasi Multi Etnis "Pesan Mendunia".

"Lagu pesan mendunia ini penuh pesan motivasi, maka dengan konser kreasi multi etnis melalui berbagai bahasa daerah berserta  aransemen khasnya agar bisa lebih cepat di terima masyarakat,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved