Meriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, SD MIN Sanggau Gelar Parade Budaya

Ketua Panitia Penyelenggara Anwar Musadad mengatakan bahwa kegiatan berlangsung lancar dan cuaca juga cukup mendukung.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Guru SD MIN.
Suasana peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 di SD MIN Sanggau, kegiatan dipusatkan di halaman SD MIN Sanggau, Kalbar, kemarin. Guru SD MIN. Ist. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - SD Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sanggau ( MIN ) Sanggau menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus bulan bahasa tahun 2022. Kegiatan dipusatkan di halaman SD MIN Sanggau, Kalbar, kemarin.

Para pelajar terlihat antusias menggenakan pakaian adat nusantara untuk mengikuti parade budaya di halaman SD MIN Sanggau. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah festival tari, lomba mewarnai, sedekah kue, pertunjukan bercerita, dan membaca nyaring.

Kepala SD MIN Sanggau, Sri Novianti menyambut baik kegiatan ini dan dalam upaya memupuk rasa persatuan dan kesatuan, menumbuhkembangkan rasa nasionalisme bagi pelajar khususnya peserta didik di MIN Sanggau sejak dini.

Selain itu, Ia mengatakan bahwa kegiatan ini juga bagian dari mengakomodir kreativitas siswa dan guru.

45 Orang Panwascam Dilantik, Ketua Bawaslu Sanggau Ingatkan Tak Ada Ego Divisi Maupun Ego Sektoral

“Kami senang melihat peserta didik, guru, dan orangtua begitu antusias dan terlibat dalam kegiatan ini. Terimakasih juga disampaikan kepada orangtua peserta didik yang telah secara sukarela dan ikhlas bersedekah kue. Tentu ini menjadi bagian dari pembelajaran untuk anak-anak bisa berbagi,"katanya melalui rilisnya.

Dikatakannya, festival tari ini diikuti 12 kelompok tari dari siswa kelas 6. Lomba mewarnai diikuti siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5. Sedangkan bercerita dan membaca nyaring merupakan siswa yang ditunjuk untuk mewakili sekolah di tingkat Kabupaten dalam lomba bercerita.

Ketua Panitia Penyelenggara Anwar Musadad mengatakan bahwa kegiatan berlangsung lancar dan cuaca juga cukup mendukung.

“Cukup was-was juga tadinya, takutnya hujan, soalnya ini lagi musim hujan. Alhamdulillah ternyata cerah,"ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved