Bupati Kubu Raya Ajak Millenials Beri Peran Penting Sesuai Passion Untuk Hadapi Tantangan Masa Depan

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan. Ia mengatakan di era digital, pemimpin juga dituntut untuk melakukan langkah-lang

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Foto bersama usai gelaran seminar pelatihan kepemimpinan Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik UNTAN dan Korps Mahasiswa Hubungan Internasional UNTAN bertajuk “The Role Of Future Leader" di gedung konferensi teater 2 Untan, Kota Pontianak, Sabtu 29 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka menyemarakkan semangat Hari sumpah pemuda, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Untan dan Korps Mahasiswa Hubungan Internasional Untan helat seminar pelatihan kepemimpinan, bertajuk “The Role Of Future Leader' di gedung Konferensi Teater 2 Untan, Kota Pontianak, Sabtu 29 Oktober 2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan. Ia mengatakan di era digital, pemimpin juga dituntut untuk melakukan langkah-langkah cepat dalam berinovasi. 

Muda Mahendrawan juga mengajak generasi milenial, khususnya mahasiswa, yang juga harus memiliki peran masing-masing sesuai passion dibidangnya, agar siap untuk menghadapi tantangan zaman.

“Sudah tidak zamannya lagi pemimpin mengagungkan jabatan. Bukan eranya lagi untuk terlalu berlebihan dalam menggunakan kewenangan. Jika ini dilakukan, maka akan menghambat masyarakat untuk mengejar peluang dan potensi-potensi. Narasi ini harus terus kita perkuat dalam bentuk langkah-langkah nyata,” ujar Muda saat memberi kata sambutan. 

Senat Untan Umumkan Syarat dan Tahapan Pemilihan Rektor Untan Periode 2023-2027

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa ilmu Politik Fisip Untan, Jakaria Jandul menuturkan leader terbaik adalah pemimpin yang mampu mensuport kepentingan strategi perusahaan dengan berkualitas, dan mampu bekerja sama dengan semua pihak, termasuk dengan marketing untuk mengeksekusi setiap rencana dengan cara-cara yang hebat. 

Dia melanjutkan, mempersiapkan pikiran dan perilaku untuk mendukung semua kebutuhan organisasi dengan berkualitas. Selalu fokus pada visi, misi, strategi, dan nilai-nilai perusahaan. 

Tak hanya itu, menurutnya, pemimpin yang baik juga harus mampu bekerja untuk menciptakan struktur yang berfungsi dengan efektif. Selalu melakukan tindakan positif untuk mengawali perjalanan menuju puncak kinerja.

"Tujuan utama pelatihan ini adalah memberikan pencerahan dan motivasi kepada peserta, untuk meningkatkan kemampuan diri sendiri dalam hal kepemimpinan dan kerja sama di semua aspek kerja di bidang apapun,” katanya. 

Staff Penelitian Pengembangan Isu Politik Himapol Untan, Hernandes Tino Raut berharap dengan terselenggaranya seminar pelatihan kepemimpinan tersebut dapat mewujudkan semangat kebangsaan.

Yang mana secara geopolitik Kalimantan Barat memiliki peran penting pada posisi nasional maupun internasional.

"Berdasarkan semangat itu kita tetap terus berperan aktif sebagai mahasiswa tidak hanya belajar di kampus melainkan belajar langsung dari figur yang berpengalaman dan memiliki pengaruh di wilayah Kalimantan barat," tutupnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved