Momen Hari Sumpah Pemuda, 13 Personel Polres Mempawah Terima Penghargaan Kapolres

"Sumpah pemuda berasal dari kongres pemuda yang dilaksanakan dua kali yaitu tanggal 27 dan 28 Oktober 1928, oleh karena itu mengutip kalimat yang pern

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Humas Polres Mempawah
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, memberikan piagam penghargaan kepada personelnya yang berprestasi di momen Hari Sumpah Pemuda, Jumat 28 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, memimpin secara langsung Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 di Halaman utama Mapolres Mempawah, Jumat 28 Oktober 2022.

Upacara tersebut diikuti para PJU, Perwira, Anggota dan ASN Polres Mempawah.

Dalam amanat Inspektur Upacara, Kapolres menjelaskan bahwa lahirnya sumpah pemuda bermula dari Kongres pemuda II yang digagas oleh persatuan pelajar pelajar Indonesia (PPPI) dan dihadiri oleh organisasi pemuda pada saat itu.

"Sumpah pemuda berasal dari kongres pemuda yang dilaksanakan dua kali yaitu tanggal 27 dan 28 Oktober 1928, oleh karena itu mengutip kalimat yang pernah diucapkan Predisden Indonesia Pertama Ir Soekarno “Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya sendiri.” Dimaknai kalimat tersebut mengandung arti bahwa sejarah merupakan hal yang sangat penting untuk membangun bangsa yang besar," tegas Kapolres.

Ketua GOW Mempawah Ucapkan Terimakasih Kepada Pihak yang Turut Sukseskan Acara BKOW dan GOW

Kapolres menjelaskan, peringatan hari sumpah pemuda tahun ini “Bersatu bangun bangsa”.

"Oleh sebab itu, kita harus melangkah selaras dengan terus menjunjung tinggi nilai nasionalisme, Patriotisme dan sebagai wujud pengabdian tugas serta menghormati nilai juang para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk NKRI," tegas Kapolres.

Di akhir upacara, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, juga turut memberikan piagam penghargaan kepada 13 Personelnya yang berprestasi, yakni kepada:

1. Kasat Samapta Polres Mempawah, Iptu Tohari.

2. Kasium Polsek Mempawah Hilir, Aipda Princes Evi Yuana.

3. Kasium Polsek Sungai Kunyit, Aipda Heryadi.

4. Kasium Polsek Sungai Pinyuh, Bripka Slamet Riadi.

5. Kasium Polsek Jongkat, Aipda Hendri Ferdian.

6. Kasium Polsek Toho, Aipda R. Alecander Sipayung.

7. Kasium Polsek Segedong, Aipda Zulkifli.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved