Kartu Prakerja Gelombang 47 Resmi Ditutup, Ini Cara Cek Hasil Seleksi dan Insentif Kartu Prakerja!

Berdasarkan informasi melalui akun Instagram resmi prakerja.go.id, Kartu Prakerja gelombang 47 diumumkan maksimal 3 hari setelah pendaftaran berakhir.

Tribunpontianak.co.id
Kartu Prakerja-Berikut adalah cara cek hasil Kartu Prakerja Gelombang 47 lengkap dengan insentif yang akan diterima jika berhasil gabung gelombang 47 kali ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID-Kartu Prakerja Gelombang 47 secara resmi ditutup Jumat 31 Oktober 2022 pukul 11 .59 WIB. Diketahui bahwa Kartu Prakerja gelombang 47 merupakan pendaftaran terakhir untuk tahun 2022.

Hal ini diumumkan langsung oleh manajemen Kartu Prakerja lewat postingan @Prakerja.go.id

Setelah resmi ditutup peserta yang berhasil mendaftar tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja.

Berdasarkan informasi melalui akun Instagram resmi prakerja.go.id, Kartu Prakerja gelombang 47 diumumkan maksimal 3 hari setelah masa pendaftaran ditutup.

Pada tahapan ini pendaftar hanya cukup menunggu jadwal pengumuman dari panitia penyelenggara Kartu Prakerja.

Cara Atasi Penyebab Insentif Prakerja Gagal Cair? Cek Syarat Cairkan Dana Kartu Prakerja disini!

Perlu kami sampaikan bahwa kewenangan untuk melakukan seleksi dan validasi data pendaftar sepenuhnya ada pada pihak panitia.

Dikutip dari Prakerja.go.id untuk mengetahui pengumunan hasil seleksi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 47 bisa di cek dengan cara beriikut:

- Login ke akun Prakerja Anda ke situs prakerja.go.id dan lakukan pengecekan secara berkala pada dashboard akun Prakerja Jika lolos, akan ada SMS dari Kartu Prakerja.

- Status juga akan muncul pada dashboard akun Prakerja Anda Sedangkan jika tidak lolos, akan muncul notifikasi “Kamu Belum Berhasil” pada dashboard akun Anda.

- Bagi yang berhasil lolos, pastikan untuk menonton tiga video seputar Kartu Prakerja untuk bisa melihat nomor Kartu Prakerja Anda.

- Selain mengecek secara berkala melalui dashboard akun Anda, Anda juga bisa memantau pengumuman seleksi melalui media resmi Kartu Prakerja @prakerja.go.id untuk Instagram dan Kartu Prakerja dengan centang biru untuk Facebook.

Daftar Kartu Prakerja lewat www.prakerja.go.id, Cek Perbedaan Kartu Prakerja 2022 dan 2023!

Jika dinyatakan lolos makan pendaftar akan menerima bantuan Rp2,4 juta yang bisa dicairkan selama empat bulan berturut-turut.

Selain itu juga ada bantuan lain yang akan diterima yaitu Rp1 juta bisa digunakan untuk membeli pelatihan yang dapat meningkatkan skill sebagai bekal mencari kerja.

Perlu diketahui bahwa bantuan sebesar Rp1 juta tersebut tidak bisa dicairkan.

Selain itu juga peserta yang lolos akan mendapatkan bantuan tambahan Rp150 ribu.

Bantuan Rp150 ribu akan diberikan setelah mengisi ulasan dari pelatihan yang diikuti sebanyak tiga kali. Bantuan tambahan tersebut akan masuk melalui rekening yang sudah terdaftar di awal.

Untuk mengetahui lolos atau tidak pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 47 dapat dilakukan pengecekan secara rutin melalui dasbor Prakerja.

Demikian informasi yang berkaitan dengan pendaftaran seleksi Kartu Prakerja gelombang 47 yang segera ditutup dan menjadi gelombang terakhir 2022. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved