Liga Europa

Calon Lawan Manchester United di Fase Gugur Liga Eropa, Salah Satunya Raksasa Liga Spanyol

Menang menjadi wajib karena dipertemuan perdana Manchester United ditundukkan Real Sociedad dengan skor 0-1 di Old Trafford.

Lindsey Parnaby / AFP
Manajer Manchester United Belanda Erik ten Hag (kanan) berbicara kepada bek Manchester United Belanda Tyrell Malacia (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Oktober 2022 MU berpeluang menghadapi Barcelona di babak fase gugur Liga Eropa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Manchester United memastikan satu tempat dibabak fase gugur Liga Eropa 2022.

Tim asuhan Erik Ten Hag itu menduduki peringkat kedua fase grup dibawah Real Sociedad sementara ini.

Real Sociedad sendiri kini memimpin grup dengan raihan 15 poin, sedangkan Manchester United mengumpulkan 12 poin diperingkat kedua.

Namun kans Manchester United jadi juara grup terbuka lebar jika dipertandingan terakhir menghadapi Real Sociedad, Cristiano Ronaldo dkk meraih kemenangan.

Menang menjadi wajib karena dipertemuan perdana Manchester United ditundukkan Real Sociedad dengan skor 0-1 di Old Trafford.

Pertemuan kedua yang sekaligus jadi laga pamungkas fase grup akan berlangsung pada 3 November 2022.

8 Daftar Lawan Barcelona di Liga Eropa, Salah Satunya Raksasa Liga Inggris

Jika menang maka Manchester United akan menunggu pemenang dari duel runner up fase grup vs peringkat ketiga Liga Champions.

Akan tetapi jika pada akhirnya Manchester United diperingkat kedua fase grup, sejumlah lawan telah menanti.

Lawan tersebut adalah para peringkat ketiga Liga Champions 2022/2023.

Satu diantaranya adalah raksasa Liga Spanyol Barcelona yang kini digawangi oleh Frenkie De Jong Dkk.

Barcelona dan Manchester United berpeluang besar untuk saling berhadapan.

Hal ini karena keduanya dari asosiasi yang berbeda.

UEFA nanti akan membuat dua pot dalam drawing Liga Eropa ini.

Drawing 16 Besar Liga Champions 2022: Kans Duel Benfica vs Bayern Munich dan PSG vs Inter Milan

Pemain depan Barcelona asal Polandia Robert Lewandowski, pemain depan Barcelona dari Brasil Raphinha, pemain belakang Barcelona dari Denmark Andreas Christensen, pemain depan Barcelona dari Spanyol Eric Garcia, pemain tengah Barcelona dari Belanda Frenkie De Jong dan pemain depan Barcelona dari Spanyol Ferran Torres bertepuk tangan sebelum dimulainya pertandingan persahabatan Trofi Joan Gamper ke-57 pertandingan sepak bola antara FC Barcelona dan Club Universidad Nacional Pumas di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Agustus 2022. Barcelona berpeluang menghadapi Manchester United di babak gugur Liga Eropa
Pemain depan Barcelona asal Polandia Robert Lewandowski, pemain depan Barcelona dari Brasil Raphinha, pemain belakang Barcelona dari Denmark Andreas Christensen, pemain depan Barcelona dari Spanyol Eric Garcia, pemain tengah Barcelona dari Belanda Frenkie De Jong dan pemain depan Barcelona dari Spanyol Ferran Torres bertepuk tangan sebelum dimulainya pertandingan persahabatan Trofi Joan Gamper ke-57 pertandingan sepak bola antara FC Barcelona dan Club Universidad Nacional Pumas di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Agustus 2022. Barcelona berpeluang menghadapi Manchester United di babak gugur Liga Eropa (PAU BARRENA / AFP)

Drawing sendiri nantinya akan dilakukan pada Senin 7 November pukul 13.00 CET di Nyon Swiss.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved