Kapolres Kubu Raya Imbau Warga Segera Melapor Jika Ada Anggota Lakukan Pungli

Ia mengintruksikan kepada jajaran Polri untuk melakukan tilang secara elektronik, Hal tersebut ditujukan untuk mencegah pungli.

Penulis: Ferryanto | Editor: Faiz Iqbal Maulid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold HY Kumontoy saat ditemui di Mapolres Kubu Raya, Senin 12 September 2022. AKBP Jerrold HY Kumontoy menghimbau warga untuk melapor jika menemukan tindakan pungli dari anggota 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengintruksikan seluruh jajaran kepolisian untuk tidak lagi melakukan tilang secara manual.

Ia mengintruksikan kepada jajaran Polri untuk melakukan tilang secara elektronik, Hal tersebut ditujukan untuk mencegah pungli.

Menindaklanjuti Instruksi Kapolri, Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold HY Kumontoy menegaskan bahwa pihaknya siap mengikuti seluruh arahan Kapolri tersebut.

Khusus pencegahan pungli, ia mengatakan akan memberikan sanksi tegas sesuai dengan peraturan yang ada bilamana ada anggota yang kedapatan melakukan pungli.

Satlantas Polres Kapuas Hulu Pastikan Tak Ada Pungli Saat Penilangan

"Tidak ada toleransi bagi anggota yang melakukan pungli, akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku," tegasnya pada Rabu 26 Oktober 2022.

Bila warga mendapati adanya oknum anggota yang melakukan pungli, ia menghimbau agar dapat membuat laporan ke Propam Presisi ataupun langsung ke Polres Kubu Raya disertai data dan bukti.

"Silahkan laporkan ke Propam Presisi, ataupun datang ke Kantor serta dapat pula melalui akun media sosial resmi dari Polres Kubu Raya, tetapi laporan tersebut disertai dengan bukti atau data," ujarnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved