Kapolres Ketapang Tekankan Masyarakat Biasakan Diri Patuhi Aturan Berlalu Lintas

"Karena kecelakaan selalu berawal dari pelanggaran maupun kelalaian dari pengendara kendaraan bermotor. Jadi mari kita bersama-sama mematuhi aturan da

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Humas Polres Ketapang
Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar membiasakan diri untuk selalu patuh terhadap aturan berlalu lintas.

Hal itu disampaikan Yani, agar para pengguna jalan selalu aman dan nyaman dalam berkendara khususnya di jalan-jalan Kabupaten Ketapang.

"Karena kecelakaan selalu berawal dari pelanggaran maupun kelalaian dari pengendara kendaraan bermotor. Jadi mari kita bersama-sama mematuhi aturan dalam berlalu lintas," kata Yani, Rabu 26 Oktober 2022.

Farhan Buka TC Kafilah Ketapang untuk Mengikuti MTQ ke-XXX Tingkat Provinsi Kalbar

Menanggapi pernyataan Kapolri mengenai penindakan pelanggaran lalu lintas, Yani memerintahkan anggotanya untuk menegur sekaligus mengedukasi para pelanggar tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas.

Yani menilai, persepsi masyarakat saat ini adalah ketika melakukan pelanggaran dan ditilang, identik dengan membayar uang di luar dari ketentuan denda yang tertuang dalam UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas.

"Oleh karena itu, kita harus bisa mengubah persepsi masyarakat melalui teguran dan imbauan. Serta tidak memancing petugas dengan memberikan sejumlah uang di luar dari ketentuan denda yang ada ketika ditilang," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved