Porprov Kalbar

Porprov Kalbar 2022, Pemkab Sintang Siapkan Bonus 600 Juta Bagi Peraih Medali

"Saya siapkan bonus Rp 600 juta, bagi yang mendapatkan medali. Jadi jangan kecewakan Sintang," ungkap Jarot.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Foto Prokopim Setda Sintang
Bupati Sintang Jarot Winarno berfoto bersama dengan tim futsal putra di depan pendopo bupati. Pemerintah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, menyiapkan bonus sebesar Rp 600 juta rupiah bagi para atlet sintang yang meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi Kalbar. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno saat melepas keberangkatan tim futsal putra di pendopo bupati, Selasa 25 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pemerintah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, menyiapkan bonus sebesar Rp 600 juta rupiah bagi para atlet sintang yang meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi Kalbar.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno saat melepas keberangkatan tim futsal putra di pendopo bupati, Selasa 25 Oktober 2022.

"Saya siapkan bonus Rp 600 juta, bagi yang mendapatkan medali. Jadi jangan kecewakan Sintang," ungkap Jarot.

Jarot berpesan agar atlet sintang tidak takut melawan atlet dari kabupaten lain. Apalagi persiapan sudah matang dilakukan sejak Mei lalu.

Buka FGD Strategi Promosi Penanaman Modal, Staf Ahli Bupati Sintang: Agar Tingkatkan Investasi

"Persiapan sudah lama, jadilah pemain terbaik membawa nama baik Sintang supaya dapat medali. (tim futsal) lawan Pontianak berat tapi saya yakin kalian mampu mengatasinya, " kata Jarot.

Ketua Umum KONI Kabupaten Sintang, Chomain Wahab menambahkan bonus sebanyak Rp 600 juta tersebut diperuntukan bagi peraih medali emas. Bonus akan langsung diberikan kepada para atlet yang meraih medali emas sebelum keringat kering.

“Bonus medali emas akan dibayarkan sebelum keringat kering. Bonus kelas perorangan 10 juta medali emas, kalau kelas beregu 15 juta. Medali perak dan perunggu itu juga ada bonusnya. Tetapi ini dianggarkan tahun depan. Jadi pembayarannya tahun depan. Tahun  ini kita fokuskan medali emas. Tapi jika nanti akhirnya tidak tercapai,  600 juta bonus itu bisa untuk perak dan perunggu,” ujar Chomain.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Sintang, Santosa mengatakan bonus dari pemerintah tersebut menjadi motivasi bagi tim futsal putra. Namun kata dia, bonus bukan segalanya, yang penting bisa membuat harum nama Sintang menjadi yang utama.

“Bonus dari Bupati akan menjadi motivasi bagi teman teman, tetapi itu bukan lah segala galanya, nama sintang lebih kita utamakan. Bonus itu sebagai penyemangat, biar bagaimana cara mendapatkan bonus tentu harus membawa medali,” ujar Santosa. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved