Hadiri Maulid Nabi di Masjid Nurul Hidayah, Bupati Mempawah: Bukti Kecintaan Kita ke Rasulullah SAW

Kegiatan tersebut diawali dengan melantunkan sholawat dan pujian-pujian kepada Nabi Muhammad SAW yang semakin menambah khusyu' jamaah yang hadir memen

Penulis: Ramadhan | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa/Prokopim Pemkab Mempawah
Bupati Mempawah, Erlina menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Nurul Hidayah, Kelurahan Anjungan Melancar, Kecamatan Anjongan, Senin 24 Oktober 2022 malam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Nurul Hidayah, Kelurahan Anjungan Melancar, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah pada Senin 24 Oktober 2022 malam.

Kegiatan tersebut diawali dengan melantunkan sholawat dan pujian-pujian kepada Nabi Muhammad SAW yang semakin menambah khusyu' jamaah yang hadir memenuhi masjid.

Erlina mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Anjongan yang telah menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW malam ini tak lain dan tak bukan adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Rasulullah SAW yang menjadi suri teladan dalam kehidupan," katanya.

"Ini bukti kecintaan kita kepada Rasulullah yang harus kita jaga dan terus syiarkan agar keberkahan mengalir di kehidupan kita bersama. Mudah-mudahan yang hadir malam ini mendapat syafaat beliau kelak di akhirat,” tuturnya lagi.

Kapolsek Singkawang Sekatan Hadiri Tabligh Akbar dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi di Sagatani

Erlina meminta kepada jamaah yang hadir untuk mendengarkan dan memahami dengan baik tausiyah yang disampaikan oleh Kiyai Zaen Muchsin sehingga nantinya dapat menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Kiyai Zaen Muchsin yang berasal dari Pontianak dalam tausiyahnya yang mengusung tema "Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW", mengajak kepada jamaah yang hadir untuk mengikuti sunnah-sunnah Rasulullah SAW sebagai bukti cinta kepada beliau.

“Malam ini mari kita belajar menjadi umat terbaik Rasulullah. Kelak di Yaumul Qiyamah hanya Rasul yang ingat kepada kita dan memberikan syafaat kepada kita atas izin Allah SWT. Bagaimana kita mau mendapatkan syafaat kalau kita tidak mencintainya,” ucap Kiyai Zaen.

Kiyai Zaen melanjutnya, sebagai umat Nabi Muhammad SAW, kita juga harus menjadikan akhlak Rasulullah sebagai contoh teladan dalam keseharian.

“Berbicara soal akhlak, tidak ada akhlak yang lebih mulia dari akhlak Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu sudah sepantasnya kita meneladani dalam kehidupan sehari-hari akhlak Nabi,” ujarnya.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved