Pesan Kadisporapar Provinsi untuk 966 Maba IKIP PGRI Pontianak Agar Mampu Menjawab Tantangan

Melalui pendidikan yang ada dikampus diharapkan nantinya dapat menghasilkan lulusan yang sangat dibutuhkan dalam masyarakat.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Diskominfo Kalbar
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalbar Windy Prihastari,membuka kegiatan PKKMB IKIP PGRI Pontianak, di Halaman Kampus IKIP PGRI Pontianak di Jalan Ampera, Senin 24 Oktober 2022.// Diskominfo Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 966 orang mahasiswa baru kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia ( IKIP PGRI ) Pontianak mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa (PKKMB).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalbar Windy Prihastari, di Halaman Kampus IKIP PGRI Pontianak di Jalan Ampera, Senin 24 Oktober 2022.

Mewakili Gubernur Kalbar, Kadisporapar Kalbar, Windy Prihastari dalam sambutannya mengajak mahasiswa baru IKIP PGRI Pontianak mampu menjawab dinamika dan tuntutan dunia yang terjadi sekarang.

Melalui pendidikan yang ada dikampus diharapkan nantinya dapat menghasilkan lulusan yang sangat dibutuhkan dalam masyarakat.

Baca juga: BPOM Akan Kawal Penarikan Produk Mengandung EG DG Ambang Batas di Kalbar

"Melalui keberadaan IKIP PGRI Pontianak ini, masyarakat dapat memenuhi tuntutan dan kepentingan masing-masing secara mandiri tentunya dilakukan melalui kualitas pembelajaran yang tinggi," ujar Kadisporapar Kalbar Windy Prihastari.

Windy menyebutkan keberadaan IKIP PGRI Pontianak memiliki peran strategis dalam upaya merespon realitas perkembangan dan perubahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Terutama sebagai dampak dari pengaruh globalisasi yang terjadi dalam perkembangan masyarakat dewasa ini.

Ia menyebutkan IKIP PGRI Pontianak harus memiliki relevansi yang sangat tinggi terhadap dinamika tuntutan kebutuhan masyarakat. Sesuai dengan hakekat perkembangan menuju terwujudnya masyarakat madani.

Yang mana masyarakat yang pada akhirnya terwadahi dalam kelompok-kelompok dengan latar belakang sosial, budaya maupun ekonomi masing-masing.

"Mulai dari kelompok yang paling kecil sampai pada bentuk-bentuk korporasi, merupakan unsur dari kekayaan masyarakat," jelasnya.

Windy berharap IKIP PGRI Pontianak terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas penyelenggaraan pendidikan. Sehingga lulusan yang dihasilkan benar-benar memiliki kualitas yang tinggi.

Terutama memiliki kemampuan manajerial, lalu berpikir ke depan, serta mampu menganalisa dan memberikan alternatif pemecahan masalah secara komprehensif.

"Saya juga berharap para dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan IKIP PGRI Pontianak tetap tetap menjaga kredibilitas dan profesionalitasnya," katanya.

Dikatakannya dalam bidang pendidikan tinggi, Pemerintah Provinsi Kalbar memiliki komitmen yang tercermin melalui program dan kegiatan kongkrit.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved