Lokal Populer

Ikuti Pelatihan Teknis Lapangan Satpol PP, Bupati Citra Duani Ingatkan Berikan Pelayanan Terbaik

ini sebagai upaya, meningkatkan penguasaan dan kualitas dalam pelayanan satuan polisi pamong praja di Kabupaten Kayong Utara

Istimewa
Para anggota satuan polisi pamong praja mengikuti apel persiapan pelatihan teknis lapangan, di Kantor Bupati Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Jumat 21 Oktober 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kepala BKPSDM Kayong Utara, Jumadi mengimbau kepada para anggota satuan polisi pamong praja (Satpol PP) yang mengikuti pelatihan teknis lapangan untuk dapat meningkatkan penguasaan kompetensi teknis.

Hal ini sebagai upaya, meningkatkan penguasaan dan kualitas dalam pelayanan satuan polisi pamong praja di Kabupaten Kayong Utara.

Atas hal ini, Jumadi menuturkan pelatihan akan dilaksanakan selama tiga hari dengan melibatkan pelatih dari Kodim Ketapang dan Polres Kayong Utara

Untuk itu, pembekalan terhadap personel polisi pamong dalam bentuk pelatihan ini menurutnya, dapat memberikan manfaat dalam hal peningkatan dan penguasaan kompetensi teknis sesuai dengan bidang tugas.

Bupati Kayong Utara Minta Anggota BPD yang Baru Dilantik Awasi Pembangunan Desa

Jumadi memberikan imbauan, kepada peserta pelatihan ini untuk semangat dan mengikuti pembelajaran dengan baik.

“Saya imbau seluruh peserta pelatihan nanti, dapat mengikuti pembelajaran yang diberikan dengan seksama sehingga dapat menyerap materi yang disajikan untuk kemudian diimplementasikan dalam tugas sebagai satpol pp,” ujarnya pada Minggu 23 Oktober 2022.

Selain itu, peningkatan disiplin dan integritas serta untuk membangun jiwa korsa sebagai modal dasar dalam menjalankan fungsi dengan baik dan benar.

Humanis Saat Bertugas

Bupati Kayong Utara, Citra Duani memimpin apel persiapan Pelatihan Teknis Lapangan Anggota Sat Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sebanyak 100 personel Pol PP mengikuti pelatihan ini. Hal tersebut untuk melihat kesiapan anggota yang akan mengikuti Pelatihan yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kayong Utara.

Mengenai hal ini, Citra Duani menyampaikan bahwa satuan Pol PP merupakan salah satu unit organisasi yang strategis, karena sebagai garda terdepan mengawal pelaksanaan Perda sekaligus mengamankan kebijakan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Itu sangat dibutuhkan personel sat pol pp yang mumpuni dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” terang Citra Duani pada Jumat 21 Oktober 2022 lalu.

Citra Duani menyebut untuk dapat memenuhi harapan masyarakat tersebut, maka perlu adanya pola sikap dan pola tindak yang harus dimiliki oleh Polisi Pamong Praja. Setidaknya, Pol PP harus memiliki unsur disiplin, tegas, berdedikasi dan humanis.

Lebih lanjut, Citra Duani menegaskan terkait disiplin yang merupakan unsur mutlak yang harus dimiliki oleh seorang polisi pamong praja sebagai penegak perda, terutama disiplin untuk menertibkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menertibkan orang lain.

“Tegas dalam bertindak dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, adalah cerminan dari sikap seorang polisi pamong praja,” ujar Citra Duani.

Citra Duani mengungkapkan bahwa, seorang polisi pamong praja juga harus memiliki sikap humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka sentuhan manusia sangat dibutuhkan seperti salam, sapa dan senyum atau 3S diperlukan untuk menunjukkan bahwa Polisi Pamong Praja adalah pribadi yang ramah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved