Perjalanan Karir Virghie Dynaz Koesoema, Tertarik Berbagai Hal dan Rilis Buku 'Tak Berjudul'

Ia mengawali karir sebagai model sedari kecil, namun sejatinya ia sangat tertarik akan dunia pendidikan, pembangunan, dan pertumbuhan masyarakat

Penulis: Maskartini | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Virghie Dynaz Koesoema merupakan delegasi Universitas Tanjungpura di BUMN Legal Summit 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Virghie Dynaz Koesoema merupakan delegasi Universitas Tanjungpura di BUMN Legal Summit 2022.

Ia mengawali karir sebagai model sedari kecil, namun sejatinya ia sangat tertarik akan dunia pendidikan, pembangunan, dan pertumbuhan masyarakat sedari duduk dibangku sekolah.

"Saat SMP saya juga mulai menyukai menulis dan mengembangkan diri dengan mengikuti organisasi majalah dinding. Saya juga menyukai membaca dan gemar menonton berita politik, hukum dan apa yang terjadi pada dunia, hingga memutuskan untuk suatu hari nanti berkuliah di jurusan hukum," ujarnya Sabtu 22 Oktober 2022.

Saat ingin masuk sekolah menengah ia sudah research bahwasanya menjadi mahasiswa hukum tidaklah harus dari SMA atau sekolah khusus.

Aturan Tegas Pelarangan Permainan Layangan di Kota Pontianak

Virghie pun memutuskan untuk belajar tentang finance di sekolah menengah kejuruan jurusan Akuntansi Lembaga selama tiga tahun.

"Saya pun aktif dan sangat menikmati proses belajar keuangan disekolah ini, dari sekolah saya sering ikut lomba-lomba baik mewakili kelas hingga sekolah. Saya juga aktif terjun ke organisasi di sekolah dan tetap melatih skill non-akademik saya di bidang seni dan olahraga karna saya pengen punya banyak soft skill," ceritanya.

Saat magang di SMK Virghie memilih dan mencoba daftar sendiri di salah satu Perusahaan BUMN di Pontianak, dilandasi rasa penasarannya pada pengelolaan pembangunan kota hingga pengelolaan sumber daya manusia.

Hal inilah yang makin meyakinkannya masuk fakultas hukum dan belajar bersungguh-sungguh.

Lolos jalur seleksi nasional dan dibiayai full dari Beasiswa Pemerintah Republik Indonesia membuatnya tak membuang-buang kesempatan.

Ia banyak terlibat organisasi, kegiatan sosial yang ada di kampus hingga universitas. Ia pun selalu mencetak prestasi untuk kampus dan universitas.

Mahasiswa Universitas Tanjungpura, Jurusan Ilmu Hukum pemfokusan Hukum Internasional di Fakultas Hukum ini juga mengawali karirnya sebagai penulis dengan merilis buku karya sendiri pada tahun 2022 berjudul “Tak Berjudul”.

Saat ini ia disibukkan dengan aktivitas skripsi pasca seminar proposal. Virghie juga mengisi waktu dengan olahraga dan part time kerjaan freelancer yang bisa dikerjakannya.

"Pastinya jalani kegiatan positif, diselingi ngisi waktu sebagai anak muda seperti hangout sama teman, jalan-jalan ke alam. Aku yakin ini masa emas untuk menghabiskan waktu muda karena nanti pasti sudah fokus melanjutkan hidup entah berpendidikan lagi atau bekerja setelah kuliah ini," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved