Cara Bayar Pajak Motor Tanpa ke-Samsat, Cek Bayar Disini Bayar Pajak Lewat Samsat Digital Nasional!

Anda harus segera membayar pajak kendaraan, pada artikel ini kami membahas tentang tata cara membayar pajak kendaraan secara online.

Tribunpontianak.co.id
Samsat online Nasioanal-merupakan program yang melayani pembayaran pajak kendaraan secara online dengan aplikasi SIGNAL, Pembayaran Pajak secara online dapat mempermudah agar masyarakat yang hendak membayar Pajak tanpa antrean ke Samsat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Membayar Pajak kendaraan tahunan biasanya dilakukan secara langsung dengan mendatangi kantor Samsat atau bisa juga mengunjungi gerai Samsat Keliling.

Saat ini untuk membayar Pajak Kendaraan tidak perlu repot dengan adanya program Samsat Online Nasional ( Samolnas ) memudahkan anda yang hendak menunaikan kewajiban sebagai wajib Pajak.

Untuk membayar pajak kendaraan secara online kini bisa dilakukan melalui platform digital misalnya melalui aplikasi tokopedia dan Bukalapak ataupun cara lainnya yang berbasis online.

Setiap pemilik kendaraan wajib membayar Pajak tahunan, apabila tidak membayar pajak tepat waktu dapat dikenakan denda atau sanksi lainya.

Cara Bayar STNK Online dari Rumah? Ikuti Cara Ini Untuk Bayar Pajak Tanpa ke Samsat!

Semakin lama pajak tidak dibayar, maka akan semakin besar denda yang harus dibayarkan.

Anda harus segera membayar pajak kendaraan, pada artikel ini kami membahas tentang tata cara membayar pajak kendaraan secara online.

Bagaimana caranya? Simak artikel ini hingga selesai!

Perlu diketahui, besaran denda yang dikenakan oleh orang yang telat membayar pajak yakni sebesar 25 persen dari total nilai pajak untuk keterlambatan dua hari hingga satu bulan. Jika terlambat lebih dari dua bulan, maka pemilik kendaraan wajib untuk membayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ) sebesar Rp32.000 sebagaimana tertera pada Peraturan Menteri Keuangan RI No. 36/PMK.010/2008.

Anda juga bahkan bisa merasa tidak nyaman berkendara di jalan raya karena masih beresiko terkena tilang. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kini bayar pajak motor dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Anda juga tidak perlu lagi datang ke Samsat dan mengantri untuk membayar pajak kendaraan.

Segini Bayar Biaya STNK Motor Hilang, Simak Cara Urus Kehilangan STNK Dikantor Samsat!

Pemilik kendaraan dapat membayar pajak secara online melalui Samsat Digital Nasional ( SIGNAL ) kapan dan di manapun.

Lalu bagaimana cara bayar pajak motor online? Simak ulasannya berikut ini.

Persyaratan Bayar Pajak Motor Online

1. Scan KTP

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved