Lokal Populer

Pengumpulan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir di Kalimantan Barat

Himbauan Pemprov ke para pihak (Investor) untuk berpartisipasi salurkan bantuan mendapat sambutan tinggi dari berbagai pihak

Istimewa
Sumbangan yang diterima Dishub Prov Kalbar dari para donatur untuk bantuan ke warga yang terdampak bencana banjir di beberapa wilayah kabupaten/kota di Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dishub Prov Kalbar menerima sumbangan dari para donatur untuk bantuan ke warga yang terdampak bencana banjir di beberapa wilayah kabupaten/kota di Kalbar (Kapuas Hulu, Sintang, Melawi dan Ketapang). 

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kalbar Anthonius Rawing mengatakan, Pemprov Kalbar sigap menginisiasi penyaluran bantuan ke masyarakat yang terdampak banjir.

“Himbauan Pemprov ke para pihak (Investor) untuk berpartisipasi salurkan bantuan mendapat sambutan tinggi dari berbagai pihak,” ujarnya pada Kamis 20 Oktober 2022.

Kata Kadishub, KSOP bersama Insan Maritim merespon langsung Imbauan Pemrov dengan menyerahkan bantuan melalui Posko Dishub Prov Kalbar.

Pemerintah Kabupaten Ketapang dan Kapuas Hulu Akan Keluarkan Edaran Larangan Obat Sirup Anak

Selanjutnya Dishub bersama BPBD akan menyalurkan bantuan tersebut ke Posko Pemprov di Pendopo Gubernur.

Kadishub menyebut sampai saat ini sudah ada beberapa donator yang memberikan bantuan, satu di antaranya KSOP-Insan Maritim Angkasa Pura, dan Trans Borneo 

“Bantuan KSOP diserahkan Staf yang ditunjuk mewakili Ka KSOP Dwikora Pontianak,” ucapnya. 

Menurut penuturannya, ada empat kabupaten yang saat ini terdampak banjir besar di Kalbar, diantaranya Kapuas Hulu, Sintang, Melawi dan Ketapang.

Untuk itu, dijelaskan Kadishub, Pendistribusiannya (bantuan) nanti akan di atur oleh Tim Lapangan di Posko Pemprov sesuai arahan Gubernur Kalbar. 

“Semua daerah terdampak akan mendapat alokasi bantuan yang sudah di himpun tersebut,” terangnya.

“Hingga siang ini masih terus masuk sumbangan dari para donatur,” tutupnya.

Salurkan 1.500 Kg Beras

Sebanyak 1.500 kilogram (kg) beras premium disalurkan untuk warga yang terdampak bencana banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Beras tersebut disalurkan oleh Perum BULOG Kalbar melalui Rumah Aspirasi Kalbar pada Kamis 20 Oktober 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved