1.500 Kilogram Beras untuk Warga Terdampak Banjir di Kalbar

"Diharapkan melalui bantuan ini bisa membantu beban kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut," ucapnya.

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Penyerahan bantuan 1.500 kilogram beras premium untuk warga terdampak banjir di Kalbar, Kamis 20 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 1.500 kilogram (kg) beras premium disalurkan untuk warga yang terdampak bencana banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Beras tersebut disalurkan oleh Perum BULOG Kalbar melalui Rumah Aspirasi Kalbar pada Kamis 20 Oktober 2022.

Pemimpin Wilayah Perum BULOG Kalbar Bambang Prihatmoko menyampaikan,
bantuan beras ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bulog Peduli Bencana alam tahun 2022.

"Sesuai dengan persetujuan kantor Bulog pusat, Bulog Kanwil Kalbar melalui rumah aspirasi Kalbar menyalurkan 1.500 kilogram beras premium untuk warga yang terdampak banjir di Kabupaten Ketapang Kalbar," ujarnya usai menyerahkan bantuan beras premium ke Rumah Aspirasi Kalbar, di Jalan Suhada Pontianak Kalimantan Barat, Kamis 20 Oktober 2022.

"Diharapkan melalui bantuan ini bisa membantu beban kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut," ucapnya.

Tiga Kecamatan di Sekadau Banjir Dilanda Banjir

Ia menyebut, total permintaan beras untuk bantuan bencana alam ini sebanyak 3000 kilogram beras premium.

Selain penyaluran bantuan bencana alam ini, ia juga mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan alokasi beras cadangan pemerintah di Ketapang sebanyak 100 ton dan 40 ton beras cadangan daerah yang sudah disalurkan. Kemudian di Sintang 100 ton cadangan beras pemerintah.

Koordinator Rumah Aspirasi Kalbar, Rusliadi menerangkan, bahwa beras tersebut akan segera disalurkan kepada warga yang terdampak banjir.

"Kita saat ini sudah melakukan tahapan korelasi untuk penyaluran dan sudah menemukan titik-titik untuk penerima bantuan ini agar tepat sasaran. Dan besok akan disalurkan langsung ke Ketapang," ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa bantuan untuk warga terdampak bencana alam ini menjadi usulan prioritas dari Rumah Aspirasi Kalbar Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari kepada mitranya yaitu Bulog Kalbar

Selain beras menyediakan beras hingga mencapai 20 ton, juga ada bantuan sembako lainnya seperti Indomie, minyak goreng, gula, susu, sarden dan lainnya yang disalurkan kepada warga yang membutuhkan seperti warga terdampak banjir. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved