Bermodus Istrinya Diganggu, Pemuda 18 Tahun Berbekal Pisau di Pontianak Todong Warga

Dalam aksinya itu, pemuda berinisial HD (18) yang berbekal senjata tajam jenis pisau sempat berusaha merampas motor korban namun tidak berhasil.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Tersangka perampasan yang berhasil diamankan petugas kepolisian. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menggunakan modus mengaku istrinya diganggu, seorang pemuda di Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, merampas handphone milik seorang warga.

Dalam aksinya itu, pemuda berinisial HD (18) yang berbekal senjata tajam jenis pisau sempat berusaha merampas motor korban namun tidak berhasil.

Atas hal itu, korban yang merugi hingga 4 juta rupiah, melapor ke Polsek Pontianak Utara.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto menyampaikan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin 10 Oktober 2022 malam di Jalan Samping Kaisar Siantan Jl. Gusti Situt Mahmud Pontianak.

Baca juga: Berikut Tuntutan Solmadapar Saat Unjuk Rasa di Depan Kantor Walikota Pontianak

Korban berinisial AM (52) menyampaikan bahwa saat itu dirinya yang sedang mengendarai sepeda motor dihadang oleh pelaku.

Saat itu pelaku langsung menodongkan pisau ke arah perut korban sembari berkata bahwa korban telah mengganggu istrinya dan pelaku langsung mencabut kunci motor korban.

Korban saat itu berusaha melawan dan mengambil balik kunci sepeda motornya, pelaku yang kesal lantas mengancam korban dan merampas handphone milik korban.

"Pelaku saat itu datang langsung menghadang korban saat sedang mengendarai sepeda motor dan bilang “kamu mengganggu istri saya" kemudian pelaku langsung menodongkan sebilah pisau kearah perut korban dan mengambil kunci motor korban, saat itu korban sempat melawan dan mengambil kembali kuncinya, kemudian pelaku merampas handphone korban,"ungkap Kompol Indra.

Menindaklanjuti laporan korban, unit Reskrim Polsek Pontianak Utara yang melakukan serangkaian penyelidikan berhasil mengidentifikasi pelaku dan berhasil meringkusnya.

",Pelaku diamankan pada 12 Oktober 2022 siang di kawasan Pontianak Utara,"ujarnya.

Dari pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian dengan kekerasan tersebut.

Saat ini, tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Pontianak Utara, atas perbuatannya tersangka akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dan 368 KUHP. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved