Verifikasi Faktual Kepengurusan Parpol Peserta Pemilu 2024 di Sanggau Selesai Dilaksanakan

"Selanjutnya kita akan melaksanakan verifikasi keanggotaan parpol calon peserta pemilu 2024," pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/KPU Sanggau
Anggota KPU Sanggau, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Iis Supianto. KPU Sanggau. Ist. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Anggota KPU Kabupaten Sanggau, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Iis Supianto mengatakan bahwa jadwal tahapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Parpol calon peserta pemilu 2024 dimulai dari tanggal 15 Oktober sampai dengan 4 November 2022.

"Sampai saat ini sudah berapa kali kita melakukan rakor bersama dengan Parpol dan stakeholder terkait dalam rangka persiapan pelaksanaan verifikasi faktual ini,"katanya, Senin 17 Oktober 2022.

"Kemarin juga tanggal 14 Oktober kita sudah melakukan rakor dengan instansi terkait, para camat dan kapolsek se-Kabupaten Sanggau serta pengurus Parpol," tambahnya.

Dari hasil rakor lanjutnya, terdapat beberapa informasi dan masukan yang penting bagi KPU dalam mempersiapkan strategi pelaksanaan verifikasi faktual di lapangan.

Baca juga: Buka Rakor Pengawasan Verifikasi Faktual Parpol Peserta Pemilu 2024, Ini Pesan Ketua Bawaslu Sanggau

"Kita berharap senantiasa mendapat dukungan dari semua pihak, baik pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat, terutama dari pengurus parpol terhadap anggota-anggota nya yang akan kita lakukan verifikasi melalui metode sampel ini,"ujarnya.

Iis mengatakan, hari ini verifikasi faktual kepengurusan terhadap tujuh Parpol yaitu Partai Garda Perubahan Indonesia, Partai Gelombang Rakyat Indonesia, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia, dan Partai Umat, sudah selesai dilaksanakan.

"Selanjutnya kita akan melaksanakan verifikasi keanggotaan parpol calon peserta pemilu 2024,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved