Buka Rakor Pengawasan Verifikasi Faktual Parpol Peserta Pemilu 2024, Ini Pesan Ketua Bawaslu Sanggau

Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sanggau, Amin Syukur menambahkan bahwa peserta Rakor ini terdiri dari partai politik dan media massa.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hendri Chornelius
Suasana rapat koordinasi (Rakor) pengawasan verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu tahun 2024 yang digelar Bawaslu Sanggau di Aula Hotel Emerald Sanggau, Kalbar, Senin 17 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ketua Bawaslu Kabupaten Sanggau, Alipius membuka kegiatan rapat koordinasi ( Rakor ) pengawasan verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu tahun 2024 di Aula Hotel Emerald Sanggau, Kalbar, Senin 17 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Sanggau Alipius mengatakan bahwa pengawasan Pemilu bukan hanya tanggungjawab Bawaslu saja, akan tetapi juga seluruh komponen masyarakat.

"Kerja-kerja pengawasan pemilu tidak terlepas dari kerjasama kita semua, termasuk partai politik dan juga media massa, yang kami harapkan bisa menjadi corong informasi menyampaikan kepada masyarakat,"katanya, Senin 17 Oktober 2022.

Dikatakannya, Bawaslu sebagaimana fungsi pengawasan yang diatur undang-undang, memastikan bahwa pelaksanaan tahapan pemilu bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Baca juga: Bupati Paolus Hadi Hadiri Wisuda Mahasiswa PSDKU Polnep di Kabupaten Sanggau

"Bawaslu harus memastikan bahwa tahapan, mekanisme dan prosedur kepemiluan bisa berjalan sebagaimana mestinya,"tuturnya.

Oleh karenanya, Alipius menegaskan bahwa Rakor seperti yang dilaksanakan ini penting untuk menyatukan pemahaman. "Agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan demokratis sesuai harapan kita bersama,"ujarnya.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sanggau, Amin Syukur menambahkan bahwa peserta Rakor ini terdiri dari partai politik dan media massa.

Kemudian, narasumbernya dari Kepala bidang Pelayanan Pendaftaran Kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sanggau, Nicodemus dan Komisioner KPU Kabupaten Sanggau, Iis Supianto.

Untuk itulah, ia berharap kepada peserta yang mengikuti rakor dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, terutama materi yang disampaikan narasumber.

"Yakni untuk meningkatkan pemahaman kita terkait pengawasan verifikasi faktual partai politik peserta pemilu tahun 2024 dan hal-hal yang lain terkait Pemilu,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved