Serahkan Sembako Siap Salur untuk Korban Banjir, PT Agrina Sawit Perdana Harap Banjir Cepat Berlalu

Yacobus mengatakan PT ASP sebagai perusahaan perkebunan kelapa sawit, mempunyai program CSR yang ditujukan untuk membantu masyarakat dan siap diimplem

Penulis: Maskartini | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/MASKARTINI
Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat, Muhammad Munsif menerima bantuan sembako siap salur dari PT Agrina Sawit Perdana-ASP Group di Posko Bantuan Banjir, Pendopo Gubernur. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalbar membuka Posko Bantuan Banjir di Pendopo Gubernur Kalbar. Menindaklanjuti arahan Gubernur Kalbar, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat, Muhammad Munsif mengimbau seluruh perusahaan perkebunan dan peternakan untuk gotong royong membantu wilayah terdampak banjir di Kalbar.

Satu diantara perusahaan pertama yang menyerahkan bantuan langsung siap salur adalah PT Agrina Sawit Perdana - ASP Group. Yacobus Ratuanik, Group Head Legal PT Agrina Sawit Perdana mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk rasa empati kepada sesama warga masyarakat Kalbar.

"Menindak lanjuti himbauan Gubernur, kami berkoordinasi dengan Kadisbunnak Kalbar, PT Agrina Sawit Perdana-ASP Group yang merupakan perusahaan perkebunan melalui kegiatan CSR memberikan bantuan paket sembako bagi korban banjir di Kalbar. Harapannya membantu meringankan beban bagi warga masyarakat yang terdampak akibat bencana alam tersebut," ujar pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

Yacobus mengatakan PT ASP sebagai perusahaan perkebunan kelapa sawit, mempunyai program CSR yang ditujukan untuk membantu masyarakat dan siap diimplementasikan terutama dalam keadaan musibah seperti banjir saat ini. PT ASP juga siap bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak lain dalam rangka berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Jangkau Pelosok Desa, Kapolsek Marau Arungi Genangan Banjir Untuk Salurkan Bantuan Ke Warga

Paket sembako siap salur yang diberikan berisikan beras, mie instan, minyak goreng dan kopi instan. "Harapan PT ASP, bantuan ini kiranya sedikit meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak dan semoga musibah ini cepat berlalu," ujarnya.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Barat, Muhammad Munsif mengatakan atas nama pemprov Kalbar ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran manajemen PT ASP.

"Terimakasih PT ASP telah merespon dengan cepat imbauan gubernur kepada seluruh perusahaan perkebunan untuk bahu membahu membantu penanganan korban banjir yang terjadi di berbagai daerah baik itu di ketapang, melawi, sekadau, sintang dan daerah-daerah lainnya," ujar Munsif pada Sabtu 15 Oktober 2022.

Tentu saja ini kata Munsif sesuatu yang membanggakan dan menggembirakan bahwa rekan-rekan perkebunan di Kalbar sangat peduli dan merasakan apa yang dirasakan pemprov sehingga merasa berkewajiban membantu sesama.

"Kemarin kami menerima langsung bantuan dari PT ASP di pendopo, ini bantuan pertama yang diterima di Posko Bantuan Banjir yang sudah dibuka sejak Kamis, 13 Oktober 2022.
Untuk wilayah provinsi Kalbar terutama dari kalangan mitra perkebunan dan lainnya, kami siap menerima dukungan dari rekan-rekan perusahaan perkebunan maupun dari multi pihak lainnya dengan sukarela," ujarnya.

Beberapa grup perusahaan atau perusahaan atau organisasi lainnya telah merespon himbauan Gubernur yang disampaikan lewat Disbunnak Kalbar selaku pembina.

"Ada beberapa perusahaan dari Ketapang, Landak dan perusahaan yang ada disekitar Hulu. Mereka telah melakukan upaya langsung untuk penyaluran bantuan. Gapki juga sudah memberikan bantuan langsung. Ini bentuk kepedulian tidak hanya perusahaan tapi wadah perusahaan, mereka menunjukkan komitmen yang positif satu visi dengan Gubernur Kalbar perlu kolaborasi menangani banjir," paparnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved