Liga Champions

Juventus Habiskan Anggaran Rp 15 Triliun, Si Nyonya Tua Masih Terseok-seok di Liga Champions

Juventus kian terpuruk di Grup H Liga Champions 2022-2023. Saat ini tim besutan Massimiliano Allegri menempati posisi ketiga Klasemen sementara Grup

Editor: Jimmi Abraham
FRANCK FIFE / AFP
Aksi pemain PSG dan Juventus terlibat keributan - Juventus menjadi salah satu Tim asal Liga Italia yang terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Juventus kian terpuruk di Grup H Liga Champions 2022-2023.

Saat ini tim besutan Massimiliano Allegri menempati posisi ketiga Klasemen sementara Grup H.

Dari empat pertandingan yang sudah dilakukan, Juventus hanya sanggup meraih 3 poin.

Hal ini menyebabkan Juventus terancam akan terdepak dari Liga Champions mengingat pertandingan tinggal menyisakan dua laga.

Man Of The Match Liga Champions dari Pekan 1-4, Kylian Mbappe Langganan, Tak Ada Nama Erling Haaland

Juventus gagal berbicara banyak di Liga Champions meski sudah membakar uang hampir 15 triliun rupiah dalam 5 musim terakhir.

Malang betul nasib Juventus dalam 5 musim terakhir.

Meski sudah mengeluarkan uang yang sangat besar, Juventus belum mampu meraih gelar juara Liga Champions yang selama ini didamba-dambakan.

Padahal, menurut laporan Transfermarkt yang dinukil BolaSport.com, dalam 5 musim terakhir, I Bianconeri sudah mengeluarkan uang hampir 1,02 miliar euro atau setara 15 triliun rupiah untuk membeli 125 pemain.

Pengeluaran tersebut membuat Juventus jadi klub terboros kedua setelah Chelsea dalam hal membeli pemain.

Aturan Drawing 16 Besar Liga Champions 2022/2023, Man City-Bayern Munich-Napoli Bisa Tak Bentrok

Pada musim 2018-2019, Juventus mengeluarkan 100 juta euro atau setara Rp1,5 triliun untuk membeli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Hasilnya, Juventus memang mampu meraih gelar juara Liga Italia 2018-2019, tetapi di Liga Champions, langkah mereka harus terhenti di babak perempat final usai disingkirkan Ajax.

Kemudian di musim berikutnya, I Bianconeri membakar uang sebesar 266 juta euro atau setara Rp3,6 triliun untuk membeli pemain dengan 75 juta euro atau setara Rp1,1 triliun dialokasikan untuk mendaratkan Matthijs de Ligt.

Lagi-lagi, Juventus gagal berprestasi di Liga Champions 2019-2020 setelah tersingkir di babak 16 besar.

Di musim-musim berikutnya, Juventus tetap tak mampu berbicara banyak di Liga Champions meski sudah mengeluarkan uang yang sangat banyak.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved