Wabup Kapuas Hulu Ajak Masyarakat Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama

Ajak tersebut disampaikan oleh Wahyudi Hidayat saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Nurul Huda, Desa Menaren, Kecamatan Mentebah

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa/Humas Pemkab Kapuas Hulu
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, saat menghadiri menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Nurul Huda, Desa Menaren, Kecamatan Mentebah, Rabu 12 Oktober 2022 malam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, mengajak masyarakat agar selalu meningkatkan kebersamaan dalam menjaga kerukunan dan kesatuan antar umat beragama di Kapuas Hulu.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Wahyudi Hidayat saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Nurul Huda, Desa Menaren, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu 12 Oktober 2022 malam.

"Mari kita tingkatkan kebersamaan, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan antar sesama warga, sebagai satu kekuatan yang besar dalam menghadapi dinamika masyarakat, untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental umat beragama, sesuai dengan nilai-nilai dan ajaran agama Islam," ujarnya.

Rakor Ormas Lintas Agama, Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu Sampaikan Pesan Kamtibmas

Terkait Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakil Bupati Kapuas Hulu, kembali menyampaikan bahwa sebagai umat muslim menyambut baik terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

"Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai wahana untuk meningkatkan tali silaturahim, dengan  mentauladani Nabi Muhammad SAW, seperti perilaku maupun budi pekerti beliau yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan, menjalankan sunahnya di kehidupan kita sehari-hari yang perlu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Selain itu juga Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan setiap tahun, dimaksudkan untuk mengenang kembali kelahiran Nabi Muhammad SAW.

"Jadi sebagai pembawa amanah ajaran dan nilai-nilai agama Islam yang kita anut dan kita yakini kebenarannya hingga saat ini sesuai dengan Al-Qur'an dan Hadist," ungkapnya. 

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved