Pantau Ketinggian Air, Kapolsek Manis Mata Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga

Hasil dari pemantauan tersebut, diketahui ketinggian genangan air berkisar dari 30 cm sampai 160 cm.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Manis Mata
Personel Polsek Manis Mata salurkan bantuan sosial kepada warga, Kamis 13 Oktober 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kapolsek Manis Mata Polres Ketapang, IPTU Adi Sudirman bersama anggota Polsek dan pengurus Bhayangkari Ranting kembali mendatangi lokasi banjir di wilayah Kecamatan Manis Mata.

Kali ini lokasi yang didatangi rombongan Kapolsek adalah di Desa Kalimantan, Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Kamis 13 Oktober 2022, pukul 09.00 wib.

Dalam kegiatannya, Kapolsek Manis Mata melakukan pemantauan ketinggian air yang menggenangi sebagian besar pemukiman warga di desa tersebut.

Hasil dari pemantauan tersebut, diketahui ketinggian genangan air berkisar dari 30 cm sampai 160 cm.

“ Atas arahan dari Bapak Kapolres Ketapang kepada kami di jajaran, bahwa prioritas penanganan musibah banjir ini adalah keselamatan warga, kesehatan serta kecukupan logistik untuk kebutuhan hidup sehari hari. Oleh karena itu, kami dari Polsek Manis Mata bersama rekan rekan dari Koramil, BPBD Ketapang serta Pemerintahan Kecamatan Manis Mata aka uterus siaga 24 jam untuk memastikan keselamatan warga desa dan kebutuhan hidup sehari hari warga ” Ujar Adi

Monitoring Banjir, Kapolres Sekadau Imbau Masyarakat Selalu Waspada

Ditambahkannya bahwa Kepolisian akan terus melakukan mapping situasi terkini lokasi banjir untuk mengetahui dukungan dan hambatan dalam pelaksanaan tugas penanganan musibah banjir. Diperkirakannya apabila dalam beberapa hari hujan masih mengguyur, maka tidak menutup kemungkinan debit ari akan semakin tinggi.

 Pagi hari ini kembali kita salurkan 50 paket sembako untuk warga desa Kalimantan yang terdampak banjir.

Selain itu, bersama dari tim kesehatan puskesmas Manis Mata, kita juga melakukan pengecekan kesehatan terhadap warga desa.

"Hal ini semua kita lakukan sebagai wujud kehadiran Polri dalam membantu meringankan beban saudara saudara warga yang terdampak banjir, kita harapkan bersama semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan ketabahan untuk kita semua dalam melewati ujian ini, Amin Yarabbal Alaamin,” tutup Adi Sudirman .

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved