Anggota DPRD Kota Pontianak Zulfydar Minta Pengelola Khatulistiwa Plaza Ambil Langkah Persuasif

Zulfydar menyarankan, agar sebaiknya pihak swasta itu mengambil keputusan secara persuasif terlebih dahulu.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUN PONTIANAK/ MASKARTINI
Zulfydar Zaidar Mochtar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Terkait dengan penghentian operasional dan tidak diperpanjangnya sewa menyewa lantai dua pusat perbelanjaan Khatulistiwa Plaza Pontianak Kalimantan Barat.

Anggota DPRD Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar angkat suara.

Zulfydar menyarankan, agar sebaiknya pihak swasta itu mengambil keputusan secara persuasif terlebih dahulu.

"Langkah persuasif ini dilakukan segala sesuatu yang berkenaan dengan pedagang itu , maka pedagang harus diberikan tenggang waktu terkait tidak diperpanjangnya penyewaan tersebut," ujarnya, Sabtu 8 Oktober 2022.

Harusnya, kata Zulfydar, pihak swasta menyampaikan informasi yang baik kepada para pedagang sehingga para pedagang mampu mempersiapkan diri.

Baca juga: Khatulistiwa Plaza Aset Pemkot Pontianak, Amirullah : Dalam Pengelolaan Swasta

Selain itu, Zulfydar juga meminta agar pihak pengelola dan swasta bisa berkomunikasi dengan Pemerintah dalam mengambil keputusan tersebut, walaupun memang kata dia, pengelolaan KP itu masih di bawah tanggung jawab swasta.

"Pemerintah harus juga diberi tahu. Artinya keputusan tersebut jangan sampai sepihak saja, karena pemerintah ini juga punya pertimbangan dan memiliki kewajiban agar masalah tersebut tidak menjadi masalah baru,".

"Maka pihak swasta juga harus melakukan komunikasi kepada pemerintah, meskipun pemerintah menyatakan ini merupakan kewenangan swasta. Maka harus ada komunikasi antara penyewa Khatulistiwa Plaza dengan Pemerintah dan pihak penyewa memberikan informasi yang baik kepada para pedagang," ungkapnya.

Hal itu menurut Zulfydar merupakan langkah terbaik untuk penyelesaian masalah tersebut.

"Maka langkah yang terbaik adalah memberikan tenggang waktu kepada pedagang untuk mereka persiapan dan mencari tempat yang baru," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved