Gimmick Kasus KDRT Lesty Kejora dan Rizky Billar Kini Terbantahkan, Polisi: Itu Nyata

Kini mencuat tudingan bahwa kasus KDRT yang melibatkan pasangan artis seleb Rizky Billar dan Lesti Kejora sebagai setingan atau gimmick belaka.

Editor: Rizky Zulham
Instagram/@lestykejora
Pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kini mencuat tudingan bahwa kasus KDRT yang melibatkan pasangan artis seleb Rizky Billar dan Lesti Kejora sebagai setingan atau gimmick belaka.

Meluruskan hal itu, Polda Metro Jaya memastikan tidak ada unsur rekayasa dalam dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami penyanyi dangdut Lesti Kejora.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan ketika menjelaskan hasil pemeriksaan awal yang dilakukan penyidik terhadap korban Lesti Kejora.

"Enggak ada, masa settingan, itu kekerasan nyata. Bukti-buktinya (nanti dari hasil) visum," ujar Zulpan, Jumat 30 September 2022.

Buntut Kasus KDRT Rizky Billar Vs Lesty Kejora, Penyebab hingga Isu Hadirnya Orang Ketiga Mencuat

Zulpan mengatakan, dua orang saksi yang diperiksa polisi membenarkan adanya KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti.

Dua saksi yang telah dimintai keterangan yaitu Novita Sari selaku asisten rumah tangga dan Firda Novia Lita selaku karyawan Leslar Entertainment.

"Keterangan saksi dua orang, menerangkan dan menyaksikan kejadian kekerasan tersebut," kata Zulpan.

Zulpan menuturkan, kekerasan itu dilakukan di rumah tinggal pasangan selebritis itu di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu 28 September 2022.

Selain itu, kata Zulpan, penyidik juga sudah melakukan visum terhadap Lesti Kejora untuk mengidentifikasi luka yang dialami akibat KDRT tersebut.

Selanjutnya, penyidik akan berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) untuk memeriksa kondisi psikologis Lesti.

"Kami juga akan memeriksakan kondisi psikologis korban atau terlapor ke P2TP2A. Jadi itu langkah hukum yang akan dilakukan," ungkap Zulpan.

Kini, Zulpan menyebutkan bahwa masih penyidik masih menunggu hasil visum dan pemeriksaan psikologis tersebut, untuk mengungkap dugaan KDRT yang dialami Lesti.

Memanas! Respons Lesty Kejora Terbaru soal Pengakuan Rizky Billar Bantah Lakukan KDRT

Sebelumnya, pedangdut pemilik nama asli Lesti Andriany itu melaporkan suaminya ke Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu 28 September 2022 malam.

"Untuk saudari L semalam mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk melaporkan kasus yang dialami. Menurut beliau adalah KDRT," ujar Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved