Syair dan Arti Sholawat Tibbil Qulub untuk Penyembuh Luka Hati

Begitu besar keutamaan dari sholawat tersebut banyak para guru terdahulu selalu melantunkan sholawat tersebut sesaat setelah mengkaji kitab.

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Net Google
Syair Sholawat Tibbil Qulub yang kerab diamalkan sebagai penyembuh luka 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Memperbanyak Sholawat sangat dianjurkan oleh setiap muslim dan mukmin.

Apalagi saat ini sudah memasuki bulan Rabiul Awal, bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Tahun ini 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah jatuh pada Sabtu 8 Oktober 2022.

Satu di antara Sholawat yang di anjurkan adalah sholawat tibbil qulub.

Batas Waktu Sholat Magrib Jam Berapa atau Sampai Jam Berapa Batas Akhir Sholat Magrib

Begitu besar keutamaan dari sholawat tersebut banyak para guru terdahulu selalu melantunkan sholawat tersebut sesaat setelah mengkaji kitab.

Sholawat tibbil qulub sangat terkenal dikalangan masyarakat pecinta sholawat. Bagi Anda yang belum tau sholawat ini, berikut kami sajikan lirik arab dan latinya untuk kalian semua.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ


Allahumma sholli `ala Sayyidina Muhammadin thibbil qulubi wa dawa-iha wa `afiyatil abdani wa syifa-iha wa nuril abshori wa dhiya-iha wa `ala alihi wa shohbihi wa sallim.

Artinya: “Ya Allah, curahkanlah rahmat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya dan sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya. Semoga shalawat dan salam tercurahkan pula kepada keluarga serta para sahabat-sahabatnya.”

Sholawat tibbil qulubi sebagai amalan penyembuh luka hati. Penyehat badan dan kesembuhan dari segala penyakit yang mengahancurkan.

Beberapa faedah dari sholawat Tibbil qulubi, Muhammad SAW akan memberikan syafaatnya kelak di hari kiamat, meniadakan kefakiran bagi pembacanya dan membanjirinya dengan kebaikan dan keberkahan, dan masih banyak lagi faedah lainnya.

Bagi siapa saja yang mengamalkannya secara istiqamah dengan bilangan berapapun akan diberikan kesehatan lahir dan batin atas seizin Allah Swt dan akan disembuhkan dari berbagai penyakit. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved