Banjir Sintang

Setiap Tahun Dilanda Banjir, Wabup Sintang Imbau Masyarakat Serawai Waspada

Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah Kabupaten Sintang kata Melki sudah menyiapkan bantuan. Termasuk yang disalurkan secara simbolis langsung saa

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Prokopim Sintang
Wakil Bupati Sintang, Melkianus mengunjungi warga terdampak banjir di Kecamatan Serawai pada Rabu, kemarin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Wakil Bupati Sintang, Melkianus mengunjungi warga terdampak banjir di Kecamatan Serawai pada Rabu, kemarin.

Kedatangan Wakil Bupati Sintang bersama jajaran Pemkab Sintang dan Anggota DPRD Sintang ke Nanga Serawai untuk menyalurkan bantuan sekaligus mendata jumlah warga terdampak.

“Kami hadir bersama warga Kecamatan Serawai secara khusus yang terdampak banjir ini. Kami ikut merasakan, apa yang warga rasakan akibat banjir ini. Meskipun kunjungan kami ini singkat, tetapi kami ingin hadir bersama warga di sini," ujar Melkianus.

Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah Kabupaten Sintang kata Melki sudah menyiapkan bantuan. Termasuk yang disalurkan secara simbolis langsung saat kunjungan ke Serawai.

BPBD Sintang Pastikan Kirim Bantuan untuk Warga Serawai

"Bantuan lainnya sedang diproses administrasinya dan segera didistribusikan ke sini berdasarkan data yang diserahkan oleh pemerintah kecamatan Serawai. Bantuan yang kami bawa ini simbolis saja. Bantuan yang lain segera datang, jangan sampai warga yang belum menerima bantuan hari ini menganggap, kami hanya menyerahkan bantuan untuk beberapa orang saja. Yang lain menyusul," tegas Melki.

Melki sudah mendengar jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang langsung bekerja memberikan layanan kesehatan kepada warga yang menjadi korban banjir. Pemerintah memberikan apresiasi kesigapan jajaran Dinas Kesehatan.

"Terima kasih juga kepada anggota Polsek Serawai dan Koramil Serawai. Mari kita kerjasama membantu masyarakat, lanjutkan semuanya. Ini musibah kita bersama," katanya.

Kepada masyarakat Kecamatan Serawai, Melki berpesan agar tetap waspada, sebab pengalaman menunjukan bahwa banjir besar seperti ini setiap tahun terjadi.

"Maka saya minta semua warga selalu waspada. Pemkab Sintang selalu hadir dan ikut merasakan apa yang warga rasakan akibat banjir ini," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved