Lokal Populer

Perpanjangan Pendaftaran Anggota Panwascam di Kalbar

Adapun perpanjangan pendaftaran anggota Panwascam tersebut telah dimulai terhitung sejak tanggal 2 - 10 Oktober 2022 nanti

Tribunnews
Surat Suara - Komisioner Bawaslu Kalbar Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (Hubal) Faisal Riza, menjelaskan bahwa pihaknya saat ini telah melakukan perpanjangan pendaftaran anggota Panwascam untuk memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Jumlah keterwakilan kalangan perempuan yang mendaftarkan diri menjadi Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Kalbar masih belum memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan.

Menanggapi hal itu Komisioner Bawaslu Kalbar Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (Hubal) Faisal Riza, menjelaskan bahwa pihaknya saat ini telah melakukan perpanjangan pendaftaran anggota Panwascam untuk memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan.

Perpanjangan pendaftaran anggota Panwascam tersebut dilakukan di 13 Kabupaten/Kota di Kalbar.

Hanya Kota Singkawang yang tidak melakukan perpanjangan, karena dianggap telah memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan tersebut.

Pemda Jaga Ketersediaan Pupuk Bagi Petani dan Fasilitas Irigasi di Kayong Utara

"Memang saat ini kita sedang melakukan perpanjangan di 13 Kabupaten Kota," ucapnya.

"Jadi hanya Kota Singkawang yang tidak melakukan perpanjangan Panwascam, karena sudah dianggap memenuhi 30 persen dari pendaftar yang menyampaikan formulirnya," jelasnya.

Berkaitan dengan minimnya keterlibatan perempuan dalam pendaftaran anggota Panwascam di Kalbar ini, ia mengaku pihaknya tidak mengetahui secara jelas apa yang menjadi penyebabnya.

Namun demikian ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dengan maksimal, agar target 30 persen keterwakilan perempuan ini dapat terpenuhi.

"Ya saya kira ini, kita tidak tahu variabel apa, kita tentu terus tetap memaksimalkan proses sosialisasi dan publikasi terkait dengan pendaftaran pengawas pemilu kecamatan ini," ucapnya.

"Mungkin soal faktor-faktor itu saya kira lebih tepatnya di teman-teman akademisi atau teman-teman pengamat ya," imbuhnya.

Sosialisasi sendiri akan terus dilakukan baik melalui media sosial, website. Maupun media luar ruang seperti, spanduk, leaflet, flyer.

Tapi kita terus menyampaikan sosialisasi melalui media sosial, media luar ruang ya lewat spanduk, lewat leaflet, lewat flyer, di website kita, dan lain sebagainya," ucapnya.

Adapun perpanjangan pendaftaran anggota Panwascam tersebut telah dimulai terhitung sejak tanggal 2 - 10 Oktober 2022 nanti.

Satu Orang Mendaftar

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved