Lokal Populer

Pemda Jaga Ketersediaan Pupuk Bagi Petani dan Fasilitas Irigasi di Kayong Utara

Bupati Citra yang telah meninjau lahan pertanian masyarakat di Desa Pangkalan Buton, akan mengupayakan perbaikan pintu irigasi pertanian

TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Lahan pertanian masyarakat di Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Sabtu 1 Oktober 2022. 

 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bupati Kayong Utara, Citra Duani memberikan pesan semangat kepada para petani agar selalu tetap produktif untuk ketahanan pangan daerah.

Citra juga mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah bersama Organisasi Perangkat Daerah terkait bersinergi dalam rangka ketersediaan pupuk bagi petani.

"Maka dari itu, kita Pemerintah Daerah bersinergi. Tanggung jawab petani bukan hanya Dinas Pertanian tetapi kita harus bersinergi dengan Dinas terkait, termasuk ketersediaan pupuk," ujar Bupati Citra. Rabu 5 Oktober 2022.

Lebih lanjut, Bupati Citra yang telah meninjau lahan pertanian masyarakat di Desa Pangkalan Buton, akan mengupayakan perbaikan pintu irigasi pertanian oleh Dinas Terkait.

Pemkab Kayong Utara Upaya Optimalkan Pelayanan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

"Keluhan masyarakat pintu irigasi (pertanian), kita sudah survey sebelumnya dengan OPD terkait bahwa di anggaran perubahan ini akan segera kita atasi dan lakukan rehab," jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Kayong Utara ini juga memberikan pesan semangat kepada petani untuk upaya dalam menjaga ketahanan pangan di daerah.

"Kepada petani tetap semangat dan terus berupaya meningkatkan produktifitas, ini semua adalah untuk ketahanan pangan kita," tambahnya.

"Kami yakin bahwa para petani kita melalui kelompok-kelompok siap untuk melaksanakan program Pemerintah," tutup Bupati Citra.

Cek Lahan Pertanian

Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani telah mengecek dan melakukan panen raya di lahan petani Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar.

Citra turun langsung melihat pertanian masyarakat, dan menyerap aspirasi masyarakat disekitar mengenai perkembangan sektor pertanian ini. Bupati Citra bersama Anggota DPRD Kayong Utara, Abdul Rahman, beserta OPD terkait dan petani sekitar meninjau langsung.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Citra Duani menyampaikan mata pencarian masyarakat disekitar desa tersebut yakni dibidang pertanian.

"Di daerah Sukadana ini mata pencarian yakni bertani, hampir 20 hektare lahan padi yang sudah menguning dan siap panen. 1 hektare itu bisa mencapai 5,1 ton," ujar Bupati Citra.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved