Curi Pagar Besi di Makam Untuk Judi, Dua Pria di Kubu Raya Ditangkap Polisi

Dari pemeriksaan keduanya mengakui telah melakukan pencurian itu, dimana pelaku melancarkan aksinya pada Minggu 2 Oktober 2022 dini hari.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/File Polres kubu raya.
Dua tersangka pencurian pagar besi makam yang diamankan petugas Satreskrim Polres Kubu Raya. File Polres kubu raya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Demi memenuhi hasratnya bermain judi, dua pria di kabupaten Kubu Raya nekat mencuri pagar besi yang mengelilingi sebuah Makam, di kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Atas laporan pihak keluarga dua pria berinisial DP (39) dan BS (46) diringkus Tim Satreskrim Polres Kubu Raya.

Kasat Reskrim Polres Kubu Raya Iptu Teuku Rivanda Iksan, S.Tr.K menyampaikan penangkapan keduanya bermula dari laporan pihak keluarga yang mendapati pagar besi di makam orang tuanya yang berada di Komplek Pemakaman Tionghoa Surya Makmur.

Berdasarkan hal itu, pelapor yang curiga kemudian mengecek toko bangunan miliknya yang berada tidak jauh dari makam.

Polres Kubu Raya Tangkap Dua Tersangka Pencuri Pagar Komplek Makam Surya Makmur Desa Parit Baru

Saat itu korban mendapati pagar ruko, pintu tralis ruko, papan lantai belian, kayu belian berjumlah 500 batang dan seng 50 keping didalam ruko milik korban hilang hingga membuat korban merugi hingga 500 juta rupiah.

",Dari hasil penyelidikan, Anggota berhasil mengamankan para pelaku, pertama kami mengamankan BS di Kecamatan Sungai Raya, dan DP di Desa Parit Baru pada Selasa 4 Oktober 2022,"ungkapnya, Kamis 6 Oktober 2022.

Dari pemeriksaan keduanya mengakui telah melakukan pencurian itu, dimana pelaku melancarkan aksinya pada Minggu 2 Oktober 2022 dini hari.

",Para pelaku mengaku bahwa barang-barang tersebut dijual kepada pria berinisial SM yang ia kenal melalui ponsel di daerah Pontianak Timur, dimana barang tersebut diangkut dengan menggunakan mobil Pickup dan hasil penjualannya sebesar Rp. 1.600.000, (satu juta enam ratus ribu rupiah) digunakan pelaku untuk bermain judi,"kata Iptu Teuku Rivanda.

Saat ini, Satreskrim Polres Kubu Raya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dengan memburi penadah barang curian tersebut.

Atas perbuatannya, kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved