Breaking News:

Lokal Populer

Vihara Tri Dharma Sui Kheu Thai Pak Kung Menambah Wisata Religi Kota 1000 Kelenteng Singkawang

Dibangunnya Vihara Sui Kheu Thai Pak Kung ini, menambah pesona wisata religi di Kota Singkawang yang dikenal dengan sebutan Kota Seribu Kelenteng

TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Vihara Tri Dharma Sui Kheu Thai Pak Kung tampak megah berdiri di atas lahan seluas 6 Hektare di Keluraha Sangau Kulor, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Selasa 4 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Vihara Tri Dharma Sui Kheu Thai Pak Kung yang merupakan Vihara terbesar sekaligus termegah di Kota Singkawang akhirnya resmi dibuka, Selasa 4 Oktober 2022.

Rumah Ibadah bagi umat Tri Dharma ini berdiri di lahan seluas 6 hektare yang berada di Kelurahan Sanggau Kulor, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Dibangunnya Vihara Sui Kheu Thai Pak Kung ini, menambah pesona wisata religi di Kota Singkawang yang dikenal dengan sebutan Kota Seribu Kelenteng.

Bangunan nan megah di atas lahan yang luas ini tentunya membuat Vihara Sui Kheu Thai Pak Kung ini begitu mempesona bagi para pengunjung.

Pj Bupati Landak Sampaikan Sejumlah Pesan pada Kades Terpilih Periode 2022-2028

Selama proses pembangunan yang berlangsung kurang lebih 10 tahun ini, Vihara Sui Kheu Thai Pak Kung sudah dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Berbagai ornamen, hiasan dan gaya arsitektur di Vihara ini dijamin mampu membuat pengunjung terkagum-kagum.

Mulai dari gerbang megah yang berdiri tegap di depan, halaman yang begitu luas, hingga bangunan Vihara yang sangat besar nan megah.

Kini, Vihara tersebut telah resmi dibuka, setelah melalui proses "Ritual Masuk" yang dilaksanakan pada Senin 7 September 2022 dan diikuti langsung oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Dengan selesainya Ritual Masuk tersebut, menjadi tanda bahwa umatnya yang ingin beribadah di Vihara Sui Kheu Thai Pak Kung tersebut telah diperbolehkan.

Harapan Wali Kota Singkawang

Tjhai Chui Mie berharap, kemegahan Vihara Sui Kheu Thai Pak Kung ini mampu menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Kota Singkawang.

"Karena selain digunakan untuk ibadah dan sosial tentu juga bisa digunakan untuk menarik perhatian wisatawan berkunjung ke Singkawang," ujar Tjhai Chui Mie, Selasa 4 Oktober 2022

Menurutnya, letak Vihara Sui Kheu Thai Pak Kung ini sudah sangat strategis. Dimana di sekitar Vihara terdapat gunung dan sungai yang bisa dinikmati dan digunakan untuk masyarakat berolahraga dan sebagainya.

Tak sampai disitu saja, di kawasan Vihara Shi Kheu Thai Pak Kung ini juga terdapat food court yang menyediakan berbagai macam makanan, mulai dari halal, vegetarian dan makanan khas Singkawang lainnya. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved