Pemda Kayong Utara Dukung Wujudkan Germas

Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk, memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani. Senin 1 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mendukung dalam mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Hal ini sampaikan Bupati Kabupaten Kayong Utara, Citra Duani bahwa menyambut baik hal tersebut.

"Saya menyambut gembira kegiatan Germas,” kata Bupati Citra. Rabu 5 Oktober 2022.

Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk, memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Sekda Kayong Utara Paparkan Langkah Sikapi Kenaikan Harga BBM dan Atasi Resiko Inflasi

Untuk itu, Bupati Citra menuturkan fokus Germas diantaranya adalah peningkatan aktifitas fisik, perilaku hidup sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi. Peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan dan peningkatan edukasi hidup sehat.

"Mari kita senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat dengan selalu beraktifitas fisik, makan buah dan sayur setiap hari,“ ujar Citra.

Lebih lanjut, Bupati Citra Duani mengingatkan pandemi Covid-19, masih ada disekitar kita, maka penerapan protokol kesehatan harus terus dilakukan bagi seluruh masyarakat dan tetap menjaga pola hidup sehat.

"Ajak anggota keluarga kita yang belum laksanakan vaksinasi Covid-19 segera vaksin. Bagi yang sudah vaksin ke 1 segera melakukan vaksinasi ke 2 dan ke 3 agar kita terlindungi dari Covid-19," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved