Triwulan Tiga 2022, Serapan Anggaran Kejaksaan Tinggi Kalbar Capai 83 Persen

"Dari hasil Evaluasi, Kejaksaan masuk dalam satuan kerja yang optimal dalam penyerapan anggaran dengan 83%, dari target sekira 70%,"ungkap Kejati Kalb

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Kejati Kalbar
Kajati Kalbar Dr. Masyhudi saat Kegiatan Monitoring/Evaluasi Kinerja Anggaran melalui Aplikasi SMART Kementerian Keuangan, Selasa 4 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penyerapan anggaran Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat pada triwulan ke tiga tahun 2022 saat ini telah mencapai 83 persen, dari nilai anggaran sekira 120 milyar rupiah.

Dengan nilai penyerapan anggaran tersebut, maka penyerapan anggaran Kejaksaan Tinggi Kalbar masuk dalam kategori optimal dalam penyerapan anggaran.

"Dari hasil Evaluasi, Kejaksaan masuk dalam satuan kerja yang optimal dalam penyerapan anggaran dengan 83%, dari target sekira 70%,"ungkap Kejati Kalbar Dr. Masyhudi saat Kegiatan Monitoring/Evaluasi Kinerja Anggaran melalui Aplikasi SMART Kementerian Keuangan, Selasa 4 Oktober 2022.

Masyhudi mentargetkan bahwa hingga akhir tahun nanti penyerapan anggaran di Kejaksaan Tinggi Kalbar dapat 100% melalui program - program yang sudah dibuat untuk masyarakat.

Penjelasan Wako Edi Terkait Perda Nomor 9 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pontianak Smart City

Kepada seluruh jajaran Kejaksaan di Kalimantan Barat, Masyhudi meminta agar paham dengan tujuan penggunaan anggaran yang telah diberikan oleh negara.

Dalam penggunakan anggaran ia menekankan agar seluruh Satker Kejaksaan di Kalbar untuk memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat.

"Seorang kepala Satuan kerja harus bisa melihat seperti apa anggaran yang disediakan pemerintah, dan pengelola harus benar - benar tahu, dan mendorong keuangan ini untuk melaksanakan program yang ada, program yang sesuai dengan tugas pokok kejaksaan melayani masyarakat, dan khusus program melayani masyarakat harus diutamakan tidak ditunda - tunda," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved