Sejumlah Peserta Antusias Ikuti Workshop Film Pendek Festival Pelajar Khatulistiwa di Pontianak

Satu di antara peserta Workshop Film Pendek Festival Film Pelajar Khatulistiwa, Clara Lareina Jacinda mengaku senang dengan adanya workshop tersebut.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Foto siswi SMP Negeri 22 Pontianak saat diwawancara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu di antara peserta Workshop Film Pendek Festival Film Pelajar Khatulistiwa, Clara Lareina Jacinda mengaku senang dengan adanya workshop tersebut.

Hal tersebut dirasa, karena melalui workshop seperti ini bisa menambah wawasan dalam dunia perfilman.

"Dengan adanya workshop seperti ini bisa menambah wawasan dan Ilmu untuk saya dan orang sekitar. Selain itu, dengan mengikuti kegiatan ini, kita bisa tau caranya menjadi sutradara dan pemeran yang baik," kata Siswi SMP Negeri 22 Pontianak ini usai mengikuti Workshop Film Pendek Festival Film Pelajar Khatulistiwa Tahun 2022 di Hotel Kapuas Palace Pontianak Kalimantan Barat, Selasa 4 Oktober 2022.

Workshop Film Pendek, Zulfydar Komitmen Terus Dongkrak Film Pelajar di Kalbar Lebih Berkualitas

Pelajar yang masih duduk di bangku SMP ini bersama rekan-rekan pencinta perfilman pun bahkan saat ini tengah menyusun pembuatan film yang mengangkat tentang sesosok yang dirundung oleh temannya.

Namun sosok tersebut tidak membalas dengan cara yang sama. Melainkan dengan membuktikan prestasi yang diperolehnya.

Hal tersebut kata dia sebagai bentuk motivasi kepada semua pelajar dan anak muda di Kota Pontianak.

"Kita sedang membuat sebuah film. Dengan film ini, kita menunjukkan bahwa daerah kita ini adalah daerah yang memiliki pelajar atau anak muda yang kreatif dan prestasi melalui film yang di ekspresikan ke Publik," paparnya 

Mulanya, ia mengaku menggeluti dunia perfilman dari banyak film yang ditonton. Bahkan dirinya memberanikan diri untuk otodidak dengan memanfaatkan digitalisasi yang ada saat ini. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved