Pj Bupati Landak Sampaikan Sejumlah Pesan pada Kades Terpilih Periode 2022-2028

Dalam arahan yang disampikan oleh Pj Bupati Landak Samuel menyampaikan selamat kepada para Calon Kepala Desa Terpilih Periode Tahun 2022-2028.

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pj Bupati Landak Samuel SE Msi saat memimpin Rakor bersama 98 Kades terpilih periode 2022-2028 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pj Bupati Landak Samuel memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan agenda Pembekalan Calon Kepala Desa Terpilih Periode Tahun 2022-2028 Kabupaten Landak.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Landak itu dihadiri 98 Calon Kepala Desa Terpilih Periode Tahun 2022-2028.

Dalam arahan yang disampikan oleh Pj Bupati Landak Samuel menyampaikan selamat kepada para Calon Kepala Desa Terpilih Periode Tahun 2022-2028.

Pj Bupati & Ketua DPRD Landak Hadiri Launching Lanjutan Pembangunan Gereja Paroki Salib Suci Ngabang

"Masih ada satu tahapan lagi yang sangat penting yaitu pelantikan. Saya yakin bapak ibu yang sudah terpilih pada saat pelaksanaan Pilkades kemarin sudah melakukan segala tahapan sesuai dengan ketentuan-ketentuan, peraturan-peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Samuel pada Selasa 4 Oktober 2022.

Sebelumnya, Rakor yang berlangsung di Aula Besar Kantor Bupati Landak ini berlangsung pada Senin 3 Oktober 2022. Selain dihadiri para Kades terpilih, turut hadir para Camat se Landak.

Lebih lanjut Samuel mengatakan bahwa dirinya mengikuti perkembangan Pilkades di Kabupaten Landak dari awal persiapan hingga selesai. Dirinya berterimakasih kepada para camat dan Kepala Dinas PMPD Kabupaten Landak beserta jajaran yang sudah all-out mengawal pilkades ini.

“Saya berterimakasih kepada para camat yang sudah mengawal pilkades ini dengan baik sehingga boleh dikatakan berjalan dengan baik dan lancar. Hampir tidak ada permasalahan-permasalahan atau hambatan-hambatan yang timbul saat Pilkades berlangsung,” jelas Samuel.

Ia juga menyampaikan bahwa rakor ini sangat penting guna mempersiapkan apa-apa saja yang diperlukan dan dipersiapkan untuk pelantikan nantinya, sehingga pada saat pelantikan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Kepada para camat untuk melakukan pembinaan terutama kepada kepala desa yang masih definitif agar kooperatif supaya begitu nanti sudah dilantik, masa transisi bisa berjalan dengan baik dan lancar. Diharapkan kesinambungan di pelaksanaan pemerintahan di desa bisa berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya.

Tidak lupa Samuel berharap kepada seluruh calon kepala desa terpilih yang akan dilantik nantinya untuk fokus kepada pelaksanaan serta memimpin roda pemerintahan di desa.

“Di desa ini sangat strategis dan langsung menyentuh masyarakat. Kepala desa dituntut untuk bisa mengoptimalkan dan memaksimalkan pembangunan di desa yang menjadi kewenangan kepala desa. Saya harapkan bapak ibu nanti menjalankan roda pemerintahan di desa sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Kita semua diberi hak dan kewajiban serta memiliki peran untuk melayani masyarakat termasuk juga kepala desa,” tutup Samuel. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved